Pemkab Ciamis Sambut Baik BI Corner

Selasa, 13 November 2018 11:27 Clara Aditia Daerah

Pemkab Ciamis Sambut Baik BI Corner


Koropak.co.id - Asda II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Kabupaten Ciamis H Wasdi Ijudin menyambut baik diresmikannya BI Corner oleh Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Tasikmalaya di SMAN 1 Ciamis pada Selasa (13/11/2018).

Kepada Koropak, Wasdi mengaku bangga dengan adanya BI Corner yang diharapkan menjadi daya ungkit minat baca di kalangan pelajar, khususnya siswa SMAN 1 Ciamis.

"Semoga BI Corner dapat memberikan manfaat bagi para siswa, sebagai bahan literasi yang berguna dalam meningkatkan wawasan para siswa," kata Wasdi.

Dijelaskan Wasdi, BI Corner juga diharapkan dapat menjadi media pengenalan inflasi kepada para siswa, sehingga kelak mereka dapat mengetahui penyebab-penyebab inflasi dan langkah-langkah untuk menekannya.

"Tingginya pertumbuhan ekonomi, jika masih terjadi timpang dengan tingginya ketergantungan ekonomi akan memacu laju inflasi. Itu yang sangat disayangkan. Tingginya pendapatan kita, diikuti tingginya pola konsumtif yang memicu tingginya ketergantungan pada uang. Inilah yang harus terus disosialisasikan, tentang bagaimana arah kebijakan untuk menekan inflasi melalui pola ekonomi yang efektif efisien," ujar Wasdi.

 

Koropak.co.id - Pemkab Ciamis Sambut Baik BI Corner (2)

 

 

Baca : Jadikan BI Corner Sebagai Gudang Wawasan

 

Sementara itu, turut hadir dalam peresmian BI Corner tersebut, Manager Unit Pengembangan Ekonomi KPw BI Tasikmalaya Yusi Yuliani, serta Kepala SMAN 1 Ciamis H Wawan Haryawan.

Kepada Koropak, Manager Unit Pengembangan Ekonomi KPw BI Tasikmalaya, Yusi Yuliani menuturkan BI Corner merupakan program Bank Indonesia yang berlaku di seluruh KPw BI dalam rangka mendukung upaya mewujudkan program Indonesia Cerdas.

"Kami berharap BI Corner SMAN 1 Ciamis yang merupakan BI Corner kedua yang kami resmikan di tahun 2018 ini, bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para siswa," katanya.*

 

Baca : BI Corner SMA Negeri 1 Ciamis Diresmikan