Warga Minta Operasional Alat Berat Dioptimalkan

Rabu, 14 November 2018 16:16 Dede Hadiyana Daerah

Warga Minta Operasional Alat Berat Dioptimalkan


Koropak.co.id - Hingga Selasa (13/11/2018), Tim relawan gabungan dari TNI, Polri, BPBD, serta relawan lainnya tampak masih berupaya membersihkan sisa material longsoran yang menutupi badan jalan di Kampung Babakan RT 02/ RW 06 Dusun Situ Jaya Desa Bojongsari Kecamatan Culamega.

Kepala Wilayah Kedusunan Situ Jaya Agas Hepiyandi meminta kepada pemerintah, untuk segera menurunkan dan memaksimalkan operasional alat berat ke lokasi, disertai Dump Truck untuk memindahkan material longsoran.

"Akses jalan menjadi kendala aktivitas warga, termasuk anak-anak yang hendak sekolah ke Culamega. Sisa longsoran juga tidak mungkin dibuang sembarang. Akan tetapi, Alhamdulillah kami bersyukur ada salah seorang warga yang bersedia lahan tanahnya dijadikan pembuangan material longsoran," katanya.

Dijelaskan Agas, jalan di wilayah tersebut baru dapat dilalui oleh kendaraan roda dua. Akan tetapi dikarenakan hujan yang terus turun, sisa material longsoran yang berada di samping kiri kanan jalan perlahan kembali menutupi jalan.

 

Koropak.co.id - Akses Jalur ke Culamega Belum Pulih Seutuhnya (2)

 

Baca : LJSK Terjunkan ke Lokasi Bencana Longsor

 

"Kami juga meminta kepada pemerintah untuk segera mengrelokasi warga yang menjadi korban. Mereka yang saat ini tinggal di pengungsian, hanya bisa pasrah karena bingung harus tinggal di mana," ujarnya.

Dikonfirmasi Koropak, Rabu (14/11/2018) Ketua RT setempat, Aa menuturkan di wilayahnya terdapat 8 rumah yang terkena dampak longsoran. Dua di antaranya sudah tidak layak huni, bahkan 1 rumah sudah rata dengan tanah.

"Masyarakat yang rumahnya hancur, sementara berada di pengungsian. Termasuk Pak Dahlan yang rumahnya rata dengan tanah. Akan tetapi ada juga yang mengungsi ke rumah saudaranya yang tidak terkena musibah," ujarnya.

 

Baca : Bersama Warga, Pembukaan Akses Jalan Terus Diupayakan

 


Berita Terkait