Bupati Tinjau Akses Penghubung Garut dan Kabupaten Tasikmalaya

Rabu, 14 November 2018 17:25 Dedi Sofwan Daerah

Bupati Tinjau Akses Penghubung Garut dan Kabupaten Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Bupati Garut, Rudy Gunawan melakukan peninjauan jalan yang menghubungkan Kecamatan Singajaya Kabupaten Garut menuju Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya Via Surapati, Selasa (13/11/2018).

Dalam peninjauan tersebut Bupati Garut didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Kabupaten Garut, Uu Saepudin dan Camat Singajaya Herry Djunaeri.

Kepada Koropak, Rabu (14/11/2018), Camat Singajaya, Herry Djunaeri berharap apa yang sudah direncanakan oleh Pemkab Garut bisa segera terealisasi, sehingga kelak dapat mendukung upaya peningkatan perekonomian masyarakat Kecamatan Singajaya.

"Hampir sebagian besar masyarakat Kecamatan Singajaya, dalam beraktivitas masih terpusat ke Kabupaten Tasikmalaya," ucapnya

Sementara itu, Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan tujuan peninjauan sarana jalan dan jembatan tersebut guna mengetahui kondisi terkini akses penghubung Garut dengan Kabupaten Tasikmalaya tersebut, sebagai upaya untuk memaksimalkan pembangunan Garut Selatan

"Kami ingin mengetahui secara langsung bagaimana kondisi struktur tanah dan kondisi jalan serta jembatan yang penghubung transportasi masyarakat di sini. Insyaallah tahun 2019 akan kami perbaiki jalan ini," kata Bupati Garut.

 

Koropak.co.id - Bupati Tinjau Akses Penghubung Garut dan Kabupaten Tasikmalaya (2)

 

Baca : Bupati Harapkan Wartawan Garut Kompeten dan Profesional

 

Menurut Bupati, untuk mengetahui kebutuhan dan solusi apa yang akan dilakukan Dinas PUPR terhadap kondisi yang akan dikerjakan, pihaknya mengajak serta Kepala Dinas PUPR beserta jajarannya dalam peninjauan tersebut.

"Saya ingin mendengar langsung solusi dalam pengerjaan jalan dan jembatan yang akan dibangun, agar hasilnya lebih baik, dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama," ujarnya.

Sebagai komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan yang baik, kata Bupati, sekaligus sebagai menunjang peningkatan perekonomian warga, tentunya Pemerintah Kabupaten Garut berkeinginan untuk terus bekerja menuju pembangunan Garut yang lebih baik lagi.

"Kami ingin pembangunan Garut berkembang menuju arah yang lebih baik lagi, entah itu segi infrastuktur, perekonomian, maupun pembangunan masyarakat yang berahklaqul kharimah. Sesuai dengan motto Garut, bertaqwa, maju dan sejahtera," katanya.*

 

Baca pula : Sah, Jembatan Karya TMMD Garut Diresmikan

 


Berita Terkait