BI Corner Kota Banjar Diresmikan

Rabu, 14 November 2018 19:51 Dede Hadiyana Daerah

BI Corner Kota Banjar Diresmikan


Koropak.co.id - Selepas meresmikan BI Corner SMAN 1 Ciamis pada Senin (12/11/2018), Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Tasikmalaya kembali meresmikan BI Corner. Kali ini, Kota Banjar menjadi tujuan dihadirkannya BI Corner yang dipusatkan di Perpustakaan Daerah Kota Banjar, dan diresmikan pada Rabu (14/11/2018).

Turut hadir Kepala KPw Bank Indonesia Tasikmalaya Heru Saptaji, Sekda Kota Banjar Ade Setiana, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Banjar Subarman, serta para Camat dan Lurah yang ada di wilayah Kota Banjar.

Kepada Koropak, Kepala KPKw Bank Indonesia Tasikmalaya, Heru Saptaji mengatakan hadirnya BI Corner di Kota Banjar, diharapkan dapat meningkatkan minat baca bagi para pelajar, mahasiswa, maupun masyarakat Kota Banjar.

"BI Corner ini merupakan wujud kepedulian Bank Indonesia kepada generasi muda Indonesia untuk lebih memperkaya wawasannya, khususnya wawasan di bidang ekonomi, dan perbankan. Termasuk halnya edukasi soal fungsi Bank Indonesia sebagai regulator perekonomian negara," ujarnya.

 

Koropak.co.id - BI Corner Kota Banjar Diresmikan 2

 

Baca : Pemkot Banjar Apresiasi BI Corner

 

Selain BI Corner, KPw Bank Indonesia Tasikmalaya juga turut menghibahkan 253 buku koleksi terkini dalam berbagai genre, mulai dari buku tentang ekonomi, geografi, motivasi, pengembangan diri, hingga novel yang disuguhkan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Heru juga berharap, BI Corner di Kantor Perpustakaan Daerah Kota Banjar tersebut, dapat memberikan kenyamanan sehingga menjadi daya tarik masyarakat Kota Banjar untuk datang dan membaca buku di BI Corner.

"Kami juga menghibahkan fasilitas lainnya seperti seperangkat Personal Computer (PC), dan sofa yang nyaman agar pengunjung merasa betah saat membaca," katanya.*

 

Baca : BI Corner SMA Negeri 1 Ciamis Diresmikan