Wabup Perintahkan Sekda Lakukan Investigasi

Kamis, 15 November 2018 09:25 D. Farhan Kamil Daerah

Wabup Perintahkan Sekda Lakukan Investigasi

 

Koropak.co.id - Dugaan korupsi proyek Jalan Cisinga yang tengah disidik penyidik Kejati Jawa Barat, menjadi sorotan serius Wakil Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto untuk menggali lebih detil informasi terkait proyek pembangunan jalan tersebut.

"Saya sudah instruksikan kepada Sekda dan jajarannya untuk menggali informasi dan laporan lengkap terkait persoalan yang di hadapi di Dinas PUPR yang kini sudah masuk ranah hukum," kata Wabup, Kamis (16/11/2018).

 

Baca : Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya Digeledah Tim Penyidik Kejati

 

Koropak.co.id - Wabup Perintahkan Sekda Lakukan Investigasi

 

Menurutnya, langkah yang dilakukan pihak Kejati merupakan proses hukum yang harus dihormati bersama. "Kita mengapresiasi upaya yang tengah dilakukan pihak Kejati jabar untuk mengusut dugaan korupsi di Dinas PUPR. Kita hari ini berkomitmen bahwa kita harus menghargai penegakan hukum. Karena jika hukum tidak tegak, maka negara ini hancur. Kita juga sebagai warga negara taat hukum untuk menjunjung tinggi hukum, maka biarkan Kejati, bekerja," ujarnya.

Ditambahkan, kasus ini merupakan pembelajaran bagi pemerintah untuk memperbaiki apa yang keliru atau kurang di masa lalu agar besok tidak terulang kembali. "Pemerintah jangan mengaku anti salah dan anti kritik. Pengawasan atas seluruh kebijakan publik harus betul betul dapat dipertanggungjawabkan," ucapnya.*

 


Berita Terkait