Heli Mi-35 Jadi Tontonan Warga

Sabtu, 17 November 2018 17:43 Dedi Sofwan Nasional

Heli Mi-35 Jadi Tontonan Warga

 

Koropak.co.id - Meski telah usai pada Kamis (15/11/2018), namun euforia warga yang bermukim di sekitar Pusat Latihan Tempur (Puslatpur), Kodiklatad Baturaja, Sumatera Selatan, dalam menyaksikan alat-alat tempur canggih milik TNI AD yang ditampilkan dalam Latihan Antar Cabang (Latancab) masih diperbincangkan warga hingga saat ini.

Salah seorang warga, Dani (47) warga Desa Batumarta mengaku pengalaman menyaksikan alat tempur TNI AD sangat mengesankan. Ia yang pada kala itu sudah berada di lokasi latihan sejak pukul 06.00 WIB, mengaku senang dan bangga menyaksikan jalannya latihan yang memperlihatkan kemampuan profesionalisme prajurit dan operasional Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) modern milik TNI AD.

“Seru, seru banget lihatnya. Bangga saya sama bapak tentara. Di sini juga orangnya baik-baik dan ramah. Pokoknya keren lah,” ucap Dani kepada Koropak, Sabtu (17/11/2018).

Hal senada disampaikan Jonatan Sebastian (14), pelajar kelas IX SMPN 3 Ogan Komering Ulu (OKU). Jonatan mengaku setelah menyaksikan latihan secara langsung, dengan penampilan alutsista milik TNI AD, mendorong keinginannya untuk menjadi tentara dan masuk dalam jajaran TNI AD.

“Keren, saya belum pernah lihat seperti ini secara langsung, paling cuma TV atau di game doang. Saya jadi ingin masuk tentara,” kata Jonatan.

 

 

Koropak.co.id - Heli Mi-35 Jadi Tontonan Warga (2)

 

Baca : TNI-AD Gelar Komunikasi Sosial Kreatif 2018

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono menuturkan Latancab diselenggarakan TNI AD untuk meningkatkan akumulasi kemampuan tempur melalui penyelenggaraan operasi tempur (Opspur), yang didukung oleh operasi intelijen (Opsintel) dan operasi teritorial (Opster).

“Tujuannya agar seluruh prajurit bisa merasakan seperti apa bergerak dalam hubungan Brigade, serta mengerahkan Alutsista yang canggih, sehingga kita dapat mengevaluasi seperti apa manuver Brigade itu," ujar Kasad.

Kasad juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir dan mendukung Latancab tersebut. Menurutnya, latihan tersebut merupakan bentuk pertanggung jawaban TNI AD kepada rakyat.

“Apa yang telah kita saksikan tadi merupakan bentuk pertanggung jawaban TNI AD kepada rakyat. Ini semua merupakan hasil karya anak bangsa. Rakyat adalah ibu kandung TNI,” ujarnya.*

 

Baca pula : Tuntas, Pangdam III Tutup TMMD Garut