Mapala STT Garut Terjatuh ke Gua Batu Badak

Minggu, 18 November 2018 21:53 Dedi Sofwan Daerah

Mapala STT Garut Terjatuh ke Gua Batu Badak

 

Koropak.co.id - Sejumlah mahasiswa pecinta alam Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Garut dikabarkan mengalami kecelakaan di Goa Batu Badak Cisarongge Desa Wakap Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (18/11/2018).

Informasi sementara yang diterima Koropak dari Staf Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut, Tono, saat ini dari Garut telah diberangkatkan tim gabungan dari Tagana Kabupaten Garut 10 orang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Garut.

"Ya, kami terima informasi sekitar pukul 14.30 WIB. Tim sudah berangkat dan berkoordinasi dan bergabung bersama 5 personil Tagana Kabupaten Tasikmalaya. Saat ini tim sudah sampai di mulut goa. Namun belum dapat menjangkau posisi korban yang berada nyaris di dasar goa tersebut," kata Tono kepada Koropak.

 

Koropak.co.id - Mapala STT Garut Terjatuh ke Gua Batu Badak (2)

 

Menurut info awal, kata Tono, ada sekitar 4 orang terjebak, salah seorang dikabarkan meninggal dunia. Keempat korban kecelakaan di goa yang beralamat di Desa Wakap Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya tersebut adalah Ade Marjanudin (25), Deni Ramdani (21), Rodiaman (18), dan Aminudin (18).

Selain dari Garut dan Tasikmalaya, turut dikerahkan tim dari Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung dengan membawa 2 unit mobil rescue, 2 set perakatan SAR, 1 set alat komunikasi, dan 2 tas peralatan medis.*

  

Baca : Korban Jatuh Ke Jurang Goa Batu Badak Berhasil Dievakuasi

 


Berita Terkait