Dewan Menilai Open Bidding Masih Perlu Dikoreksi

Senin, 19 November 2018 18:48 Eris Kuswara Parlemen

Dewan Menilai Open Bidding Masih Perlu Dikoreksi

 

Koropak.co.id - Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya menggelar Rapat Kerja bersama mitra kerjanya, dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tasikmalaya, di Ruang Rapat Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (19/11/2018). Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim itu turut dihadiri Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya, H. Enjang Bilawini, Sekretaris Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya Anang Sapaat, dan Anggota H Dayat Mustopa.

Kepada Koropak, Ketua Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim mengatakan rapat kerja yang rutin dilaksanakan bersama BKD Kota Tasikmalaya ini terkait kegiatan-kegiatan yang cukup strategis di Kota Tasikmalaya yang meliputi open bidding dan recruitment CPNS.

"Kami terus lakukan bentuk pengawasan. Tujuannya, agar panitia seleksi atau Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) melaksanakan pekerjaannya dengan profesional. Semoga apa yang dilakukan mereka juga benar-benar objektif dan sesuai dengan aturan main yang ada," kata Aslim.

 

Koropak.co.id - Dewan Menilai Open Bidding Masih Perlu Dikoreksi (2)

 

Ditambahkan Aslim, bercontoh pada open bidding lalu, masih banyak hal yang harus dikoreksi, Jangan sampai ada opini di luar terlebih dahulu, sebelum open bidding selesai.

"Pasca open bidding juga, kita benar-benar mengharapkan kepala dinas terpilih, melakukan pekerjaannya secara profesional dan sesuai dengan kompetensinya. Jangan sampai jabatan Eselon II hanya dijadikan jembatan dan batu loncatan saja untuk tujuan yang lain," ucapnya.

Dalam rapat kerja tersebut, Aslim juga mempertanyakan sejauh mana progress open bidding dilakukan BKD, karena di akhir November 2018, open bidding tersebut harus segera diumumkan. Dari 30 eselon, akan diambil dari tiap OPD sebanyak 3 nama, untuk disampaikan ke Walikota. Kemudian, Walikota yang akan memilih satu dari ketiga nama tersebut.

"Kami berharap Dinas dapat bekerja secara profesional dan tidak perlu memikirkan tujuan lain, karena jika mereka bekerja dengan lurus, maka hatinya juga akan lurus, hasilnya juga akan lurus sesuai harapan," ujarnya.*

 


Berita Terkait