Hari Anak Universal, Spirit Pentingnya Perlindungan Anak

Selasa, 20 November 2018 16:12 Dede Hadiyana Daerah

Hari Anak Universal, Spirit Pentingnya Perlindungan Anak

 
Koropak.co.id - Memperingati Hari Anak Universal tahun 2018 tingkat Kota Tasikmalaya, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan Gerakan Bermain Bersama Anak yang di Taman Kota Tasikmalaya, Selasa (20/11/2018). Kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan di Kota Tasikmalaya ini, dimanfaatkan untuk menyosialisasikan pentingnya perlindungan terhadap anak.

Kepada Koropak, Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Tasikmalaya Eki Sirojul Baehaqi mengatakan dengan digelarnya kegiatan ini, orangtua dan anak diharapkan dapat membangun keakraban dan kehangatan keluarga, karena saat ini tantangan asuhan di era digital sangat luar biasa.

"KPAD mencoba untuk memfasilitasi agar anak-anak bisa bermain di luar, juga dikenalkan kembali dengan permainan-permainan tradisional, sebagai upaya mengalihkan perhatian anak yang adiksi terhadap game online, smartphone, dan gadget yang di dalamnya banyak ancaman-ancaman negatif, bahkan dapat mempengaruhi karakter anak," ujarnya.

 

Baca : KPAID Kabupaten Tasikmalaya Rayakan Hari Anak Nasional

 

Koropak.co.id - Hari Anak Universal, Spirit Pentingnya Perlindungan Anak (1)


Eki menuturkan kegiatan ini juga bertujuan untuk menguatkan komitmen bersama segenap Stakeholder, mulai dari pemerintah, swasta, komunitas, masyarakat, dan dunia usaha, dalam rangka mengkampanyekan pentingnya perlindungan anak di Kota Tasikmalaya.

KPAD juga menginginkan generasi bangsa ini menjadi anak yang ceria, bahagia, sehat, memiliki keberanian, yang berkesimabungan bersama alam, keluarga, dan orangtua.

"Mengingat Kota Tasikmalaya menuju kota layak anak, terdapat beberapa kampung yang diproyeksikan sebagai kampung ramah anak. Semoga dapat menjadi role model bagi wilayah-wilayah yang lain," kata Eko.*

 

Baca pula : Satgas KPAID Kabupaten Tasikmalaya Dibentuk

 


Berita Terkait