Walikota Apresiasi Hari Anak Universal

Selasa, 20 November 2018 17:37 Dede Hadiyana Daerah

Walikota Apresiasi Hari Anak Universal


Koropak.co.id - Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan Gerakan Bermain Bersama Anak dalam rangka memperingati Hari Anak Universal tahun 2018 tingkat Kota Tasikmalaya yang diselenggarakan di Taman Kota Tasikmalaya, Selasa (20/11/2018).

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menuturkan, peringatan Hari Anak Universal ini harus dimaknai sebagai sebuah kewajiban untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa bangsa menjadi anak yang dewasa, baik, cerdas, dan berkualitas.

"Karena bagaimanapun juga, Undang-udang perlindungan anak sudah ada, Perda tentang perlindungan anak juga sudah ada, termasuk adanya KPAD. Itu semua bertujuan agar kita dapat mempersiapkan anak-anak, di era milenial ini agar tidak terganggu dengan hal-hal yang tidak baik, seperti halnya dampak buruk smartphone," ujarnya.

Baca : Hari Anak Universal, Spirit Pentingnya Perlindungan Anak

 

 

Koropak.co.id - Walikota Apresiasi Hari Anak Universal (1)

 


Walikota juga berkeinginan membentuk anak-anak yang ceria, sehat, serta memiliki keberanian. Hal itu didasari rasa keprihatinannya melihat anak zaman sekarang yang kurang bersosialisasi akibat terlalu terlena dengan permainan di smartphone.

"Saya prihatin dengan kondisi permainan anak zaman now yang sudah mengerus permainan zaman old. Itu sangat berbahaya sekali dan dapat menimbulkan dampak negatif terhadap anak seperti kurang bersosialisasi karena terlalu banyak menghabiskan waktu dengan smartphone," ucapnya.

Kepedulian orangtua, kata Walikota, berperan penting terhadap anak. Pola asuh orangtua pun akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan anak. Untuk itu, orangtua harus dapat memahaminya.

"Pemerintah akan selalu mendukung program-program perlindungan anak. Apalagi saat ini marak sekali laporan kejadian kekerasan terhadap anak. Teknologi boleh maju tapi budaya harus tetap dijaga dengan mengimbanginya. Semoga momentum ini memberikan dampak yang baik bagi anak-anak di Indonesia khususnya di Kota Tasikmalaya," katanya.*

 

Baca pula : Kekerasan Seksual Sudah Menjadi Tren Nasional

 


Berita Terkait