Mantan Kadis PUPR Diperiksa Kejati Jabar

Kamis, 22 November 2018 22:05 D. Farhan Kamil Daerah

Mantan Kadis PUPR Diperiksa Kejati Jabar

 

 

Koropak.co.id - Kepala Seksi (Kasi) Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat Yanuar Rezha Mohammad mengatakan, pihaknya terus melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap sejumlah saksi termasuk mantan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya, H. Bambang Alamsyah, terkait dugaan kasus tindak pidana korupsi pada proyek pembangunan jalan dan jembatan Cisinga tahun anggaran 2017 yang saat ini masuk tahap penyidikan.

Pemeriksaan tersebut, menyusul aksi penggeledahan yang dilakukan Tim Penyidik Kejati Jawa Barat ke kantor Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya, pada Senin pekan lalu.

"Hari ini kita memeriksa Pak Bambang sebagai saksi, yang merupakan mantan Kadis PUPR," kata Yanuar melalui sambungan telepon, Kamis (22/11/2018).

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya masih mengumpulkan keterangan-keterangan dari sejumlah saksi. "Mereka adalah dari pejabat PUPR, rekanan, konsultan dan saksi tambahan lainnya. "Keterangan para saksi ini untuk dijadikan alat bukti sebelum dilakukan penetapan tersangka," ucapnya.

Ditambahkan, dalam kasus ini, pihak tersangka akan segera ditetapkan minimal akhir bulan Nopember ini. "Penetapan tersangka akan kita lakukan minimal pada akhir bulan ini, setelah bukti bukti lengkap baik dari keterangan saksi maupun dokumen dokumen yang kita sita," ucapnya.*

 

Baca : Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya Digeledah Tim Penyidik Kejati

 


Berita Terkait