BEM FE Unigal Sosialisasikan P4GN di SMKN 2 Ciamis

Jum'at, 23 November 2018 19:14 Eris Kuswara Daerah

BEM FE Unigal Sosialisasikan P4GN di SMKN 2 Ciamis


Koropak.co.id - Memperingati Hari HIV/AIDS sedunia, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Unigal Ciamis, Jumat (23/11/2018) kembali menggelar kegiatan sosialisasi. Kali ini, sosialisasi digelar Aula SMKN 2 Ciamis Jalan Sadananya Nomor 21 Maleber Ciamis.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana SMKN 2 Ciamis, Drs R Dendy Budiana, M.Pd mengapresiasi kegiatan yang diadakan BEM FE Unigal, yang bertujuan memberikan pemahaman bagi siswa-siswinya mengenai bahaya dari narkoba dan HIV/AIDS. Dengan adanya kegiatan tersebut, mampu membuat para siswa tidak mudah terpengaruh dan tergiur dengan bujuk rayu narkoba dalam bentuk apapun.

"Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, akan membuka wawasan baru yang bermanfaat, khususnya bagi siswa SMKN 2 Ciamis yang merupakan penerus bangsa. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini juga membuat para siswa memiliki pemahaman dan kemampuan untuk menolak narkoba maupun HIV/AIDS," kata Dendy.

 

Koropak.co.id - BEM FE Unigal Sosialisasikan P4GN di SMKN 2 Ciamis (2)

 

Baca : BEM Fakultas Ekonomi Unigal Gelorakan Save Your Live

Dalam kesempatan itu, Kepala BNNK Ciamis, AKBP Yaya Satyanagara menuturkan, hingga saat ini masalah narkoba dan HIV/AIDS sudah sangat mengkhawatirkan. Terlebih lagi Presiden Republik Indonesia pun mengatakan “Indonesia Darurat Narkoba”, karena kejahatan atau penyalahgunaan narkoba ini memiliki dampak yang luar biasa bagi bangsa dan negara dibandingkan dengan kejahatan lainnya.

"Permasalahan narkoba ini tidak hanya bisa ditangani oleh BNN dan aparat terkait saja. Akan tetapi perlu adanya juga kerja sama dari semua pihak termasuk salah satunya di lingkungan Pendidikan dengan melakukan upaya pencegahan dengan melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba di lingkungan sekolah," tutur Yaya.*

 

Baca : Peran AKtif Tenaga Kependidikan Sangat Dibutuhkan

 


Berita Terkait