Badut Jabar Hibur Anak Korban Longsor Culamega

Jum'at, 30 November 2018 18:51 Dede Hadiyana Daerah

Badut Jabar Hibur Anak Korban Longsor Culamega

 

Koropak.co.id - Paguyuban Badut Jawa Barat (PBJB) menyalurkan bantuan langsung kepada para korban bencana lonsor di Lapangan Cikuya Kecamatan Culamega Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (29/11/2018).

Teruntuk anak-anak yang korban bencana tanah longsor di Culamega, PBJB memberikan hiburan atraksi badut sebagai bentuk dukungan psikis agar anak-anak tidak terus menerus dihantui trauma.

Kepada Koropak, Jumat (30/11/2018) Wakil Ketua Paguyuban Badut Jawa Barat (PBJB) Andika mengatakan bantuan yang diberikan murni didasari rasa kepedulian PBJB terhadap korban bencana, khususnya anak-anak.

"Untuk bisa meninggalkan kesedihan serta kembali hidup secara normal seperti semula atau secara istilahnya disebut Trauma Healing, kami mencoba menghibur para korban bencana khususnya anak-anak yang mungkin akan lebih sulit melupakan kejadian bencana yang menimpanya," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Badut Jabar Hibur Anak Korban Longsor Culamega (2)

 

Baca : Korban Bencana Culamega Butuh Dukungan Psikis


Andika menambahkan, kehadiran PBJB di pengungsian, tampak membuat para korban bencana terhibur.

"Alhamdulillah yah, kami senang melihat mereka bahagia. Dalam bantuan ini, tidak hanya hiburan yang kami berikan, namun juga ada sedikit hasil donasi yang diberikan. Teman-teman PBJB menyisihkan hasil dari penampilan mereka untuk disumbangkan kepada para korban," tuturnya.

Andika berharap, anak-anak korban bencana bisa mendapatkan fasilitas yang layak demi menggugah kembali semangat mereka dalam meraih cita-cita di masa yang akan datang. Karena pada saat berinteraksi, nampak anak-anak sangat cerdas.

"Saya pribadi merasa terenyuh mendengarnya. Mereka dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang kami ajukan. Dengan sedikit hiburan dari kami, semoga mereka tidak berlarut-larut dalam kesedihan dan dapat segera kembali hidup normal untuk meraih cita-cita," ucapnya.*

 

Baca : Culamega Jumlah Pengungsi Terbanyak

 


Berita Terkait