Ade Sugianto Resmi Dilantik Jadi Bupati

Koropak.co.id, 03 December 2018 22:34:26
Penulis : D. Farhan Kamil
Ade Sugianto Resmi Dilantik Jadi Bupati

 

Koropak.co.id - Diawali kalimat Demi Allah, H. Ade Sugianto resmi dilantik menjadi Bupati Tasikmalaya untuk sisa masa jabatan Periode tahun 2016 - 2021, oleh Gubernur Jawa Barat H. Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Senin (3/11/2018) sekitar pukul 19.55 WIB.

Dalam sambutannya, H. Ridwan Kamil yang akrab dipanggil Kang Emil itu, mengamanatkan tiga poin penting yang harus diperhatikan secara serius oleh Bupati sekembalinya dari gedung sate.

Yang pertama adalah meningkatkan integritas dan menguatkan niat serta pondasi bahwa jabatan adalah jembatan untuk ibadah. "Jangan pernah gunakan jabatan untuk mencari nafkah dan memperkaya diri. Jika kekayaan jadi tujuan, jadilah pedagang sejati. Maka carilah kemuliaan, melalui pelayanan terbaik kepada publik," kata Emil.

Yang kedua adalah lakukan reformasi birokrasi. ASN hadir untuk melayani, dan kekuatannya adalah ucapan terimakasih masyarakat. "Terakhir adalah tingkatkan profesionalisme," paparnya.

 

Koropak.co.id - Ade Sugianto Resmi Dilantik Jadi Bupati (2)

 

Sebagai bagian dari upaya meningkatkan profesionalisme ASN tambah dia, pihaknya meminta Bupati Tasikmalaya segera mencatat 50 ASN terbaik dan kirimkan ke provinsi untuk dikirim ke luar negeri. "Kita sekolahkan mereka di luar negeri, Singapura misalnya agar mereka lebih berintegritas," ujarnya.

Kang Emil berpesan, ketika berhadapan dengan permasalahan, bereskan terlebih dahulu di level bupati. Jika tidak selesai, baru bawa ke level gubernur. "Saya orang Tasikmalaya, maka saya titip ke bupati untuk merawat dan menjaganya. Jaga kondusifitas dan dengan anggota dewan tolong bangun kebersamaan agar caina herang laukna beunang," ucapnya.*

 


Baca : Dobrakan Wabup Sesuatu Yang Baru