Gubernur Jabar Gelontorkan Puluhan Miliar Hibah

Selasa, 04 Desember 2018 12:34 D. Farhan Kamil Provinsi

Gubernur Jabar Gelontorkan Puluhan Miliar Hibah


Koropak.co.id - Gubernur Jawa Barat H. Ridwan Kamil menegaskan, Provinsi Jawa Barat ke depan akan menjadi provinsi pariwisata dan Tasikmalaya memiliki potensi pariwisata besar yang tidak dimiliki oleh daerah lain, meskipun di luar tidak terdengar besar.

"Saya melihat potensi pariwisata di Tasikmalaya sangat besar, tetapi sayangnya tidak terlihat hebat," kata Gubernur Jawa Barat, H. Ridwan Kamil kepada Koropak, Seusai melantik Bupati Tasikmalaya definitif, di Gedung Sate Bandung, Senin (3/12/2018).

Bahkan Gubernur Jawa Barat H. Ridwan Kamil menyebutkan, pada tahun 2019 Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menggelontorkan Rp 45 milyar khusus untuk kepariwisataan.

 

Baca : Gubernur Jawa Barat Siapkan Program untuk Santri

 

Pariwisata di Jawa Barat, kata dia, merupakan motor ekonomi yang tidak dimiliki daerah lain. Maka dengan anggaran Rp 45 milyar itu diharapkan bakal mendongkrak sektor-sektor pariwisata yang selama ini belum tersentuh, atau dioptimalkan secara maksimal.

"Hibah tersebut dapat dimanfaatkan untuk membangun pasar pariwisata, alun-alun kabupaten atau kecamatan, termasuk membangun anak-anak muda yang kreatif," ujarnya.*

 

Lihat : Kota Santri Jadi Tuan Rumah Hari Santri Nasional