Plaza Asia Dukung Festival Putu Wijaya

Selasa, 04 Desember 2018 15:29 Clara Aditia Daerah

Plaza Asia Dukung Festival Putu Wijaya

 

Koropak.co.id - Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya tiba puncaknya pada Selasa (4/12/2018). Terlaksananya acara tersebut, selain kerja keras Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, juga tidak terlepas dari dukungan pihak-pihak terkait, tidak terkecuali Plaza Asia yang mendukung penuh kegiatan yang berlangsung sejak 27 November 2018 itu.

Board of Director PT Asia Sanprima Jaya, Tjong Djoen Mien menuturkan dukungan Plaza Asia terhadap ajang Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya dilatarbelakangi spirit Plaza Asia untuk ikut berkontribusi mendorong perkembangan seni budaya di Kota Tasikmalaya agar lebih maju dan berkembang.

"Luar biasa, salut buat Bode dengan jajaran Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya yang telah mampu menyelenggarakan Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya. Jelas, ini akan menjadi motivasi untuk diadakannya event-event budaya dan kesenian skala nasional selanjutnya," katanya.

Dikatakan Dia, Plaza Asia akan senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan positif apapun juga, apalagi kegiatan Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya yang merupakan kegiatan seni budaya skala besar.

 

 Koropak.co.id - Plaza Asia Dukung Festival Putu Wijaya

 

 

Baca : Festival Putu Wijaya Tiba di Puncak Acara

 

"Kami harapkan dukungan dari berbagai pihak kepada Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya menjadi spirit untuk mengembangkan dunia seni dan budaya di Kota Tasikmalaya lebih berkembang," ujar Tjong.

Tjong juga berharap Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya dapat lebih kompak dan mampu merangkul semua kelompok budayawan dan seniman Kota Tasikmalaya.

Sementara itu, perihal Putu Wijaya, Tjong menjelaskan di matanya, Putu Wijaya merupakan seorang sastrawan yang serba bisa, mampu dalam menciptakan puisi, sajak, cerpen, esai, drama bahkan sinetron dan sinema sekalipun.

"Putu Wijaya merupakan sosok besar, panutan kaum muda kreatif," ucapnya.*

 

Baca pula : Putu Wijaya Sang Maestro Teater Tanah Air




Berita Terkait