Putu Wijaya Apresiasi Kinerja Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya

Selasa, 04 Desember 2018 20:29 Didit Fauzi Daerah

Putu Wijaya Apresiasi Kinerja Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya


Koropak.co.id - Terlaksananya Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya yang digagas Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya sejak 27 November 2018, hingga puncaknya Selasa (4/12/2018) diapresiasi langsung oleh sang maestro, Putu Wijaya.

Dijumpai Koropak selepas menyaksikan penampilan pentas Aktor Piktorial Bandung dalam Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya yang digagas Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Senin (3/12/2018), Putu Wijaya mengapresiasi keberhasilan Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya yang telah menyuguhkan Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya dengan sangat baik.

"Sebelumnya, saya mempunyai sebuah masalah yang selalu menghantui pikiran. Biasanya di mana-mana orang bikin peristiwa itu mudah, akan tetapi hanya bikin wacana saja, tanpa memikirkan bagaimana mewujudkannya. Tapi di sini, Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya telah membuktikannya," kata Putu.

 

Baca : Catatkan Sejarah Pertunjukan di Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Putu Wijaya Apresiasi Kinerja Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (2)

 

Baca : Penggiat Teater di Daerah Lebih Punya Semangat

Sepanjang persiapan, kata Putu, Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya selalu direweli, selalu diberi pesan agar jangan hanya mempersiapkan peristiwa, tapi harus bisa menjamin event tersebut bisa berhasil terlaksana, dan ada efek pasca berakhirnya peristiwa.

"Di sini saya melihat keberhasilan. Bagaimana peristiwa kesenian tidak hanya dilaksanakan sebagaimana mengalir, tapi dikemas, dan dilakoni dengan sangat baik. Jelas ini harus diberitakan, tentang bagaimana terjadinya sebuah peristiwa, tentang bagaimana investasi kultular yang terwujud tidak hanya sekedar menjadi momentum saja," tutur Putu.

Putu menambahkan, Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya menjadi titik awal kebangkitan Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya untuk diteruskan setiap tahun. "Bode dan jajaran Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, jangan berhenti sampai di sini, teruskan peristiwa ini," kata Putu.*

 

Baca : Teater, Investasi Kultural Berikan Pengalaman Batin


Berita Terkait