Festival Putu Wijaya, Kebanggaan Kota Tasikmalaya

Selasa, 04 Desember 2018 22:04 Didit Fauzi Daerah

Festival Putu Wijaya, Kebanggaan Kota Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Aan Hadian ikut mengapresiasi dan mendukung gelaran Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya yang digagas Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya.

Kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya sejak 27 November 2018 dan berpuncak pada Selasa (4/12/2018) tersebut, dinilai Aan menjadi sebuah kebangaan bagi Kota Tasikmalaya.

Dijumpai Koropak di ruang kerjanya, Selasa (12/4/2018), Aan menuturkan Kota Tasikmalaya bangga kepada Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya yang telah menggelar acara terbesar di jagat perteateran Tanah Air, khususnya di Kota Tasikmalaya.

"Ini merupakan suatu penghargaan sang Maestro Teater dan sastra, sehingga beliau bisa berkunjung ke Kota Tasikmalaya yang akan menjadi spirit bagi para pelaku dan penggiat seni teater di Kota Tasikmalaya," ucap Aan.

 

 Koropak.co.id - Festival Putu Wijaya, Kebanggaan Kota Tasikmalaya 2

 

Baca : Putu Wijaya Apresiasi Kinerja Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya

Ditambahkan Aan, Pemerintah Kota Tasikmalaya menyambut baik dengan kedatangan Putu Wijaya. Bangga dan terharu, di usianya yang sudah lanjut, tetapi masih enerjik dalam melestarikan seni dan budaya Indonesia.

"Seharusnya kita semua mencontoh semangat beliau yang terus berkarya dan terus menularkannya kepada para penggiat seni," ujarnya.

Aan menambahkan dukungan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kota Tasikmalaya telah memfasilitasi Gedung Kesenian untuk menghidupkan teater di Kota Tasikmalaya, sehingga tumbuh kembangnya para pelaku teater bisa terus berlanjut dan bisa diturunkan kepada generasi penerus.

"Dengan adanya Festival Putu Wijaya kami berharap peminat teater tumbuh, dan teater bisa terus menjadi sebuah hiburan untuk warga Kota Tasikmalaya. Ini juga akan menjadikan pembuktian bahwa Kota Tasikmalaya peduli dengan dunia teater," kata Aan.*


Lihat : Harapkan Kota Tasikmalaya Jadi Kota Berkemajuan


Berita Terkait