Walikota Tasikmalaya Apresiasi Festival Putu Wijaya

Rabu, 05 Desember 2018 17:57 Eris Kuswara Daerah

Walikota Tasikmalaya Apresiasi Festival Putu Wijaya

 

Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengapresiasi Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya. Hal itu disampaikannya saat menghadiri malam puncak dari Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya yang dilangsungkan di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Selasa (4/12/2018).

Kepada Koropak, Walikota mengatakan, Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya merupakan perhelatan yang sangat luar biasa. Di mata Walikota, Putu Wijaya dikenal sebagai seorang maestro dan ahli teater drama yang spektakuler bagi Indonesia.

Bahkan di usia senjanya tersebut, dia telah berhasil melahirkan berbagai karya yang fenomenal di antaranya 30 novel, 40 naskah drama, 1000 cerpen termasuk juga menulis skenario film dan sinetron.

"Beliau juga tetap mengabdikan diri bagi bangsa dan negara di bidang seni dan budaya. Kita sudah menyaksikan sebuah drama dari Teater Mandiri dengan disutradarai langsung olehnya. Pertunjukkannya sangat luar biasa dan kita juga menikmatinya sepanjang adegan dari awal hingga akhir," kata Walikota.

 

Koropak.co.id - Walikota Apresiasi Festival Putu Wijaya (2)

 

Baca : Kemustahilan Festival Putu Wijaya Terjawab

 

Ditambahkan Walikota, Pemerintah juga turut mendorong bagaimana seni dan budaya bisa benar-benar hadir di tengah masyarakat, terutama generasi muda di era milenial dan teknologi yang semakin berkembang pesat.

"Kami meyakini apabila bangsa kita ini benar-benar mencintai seni dan menjaga nilai-nilai budaya termasuk drama, dan teater, maka Insyaalloh negara kita akan aman, tentram dan sangat beradab dibandingkan negara lainnya," ucapnya.

Walikota berharap, kegiatan ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi seniman, budayawan, dramawan, teaterawan di Kota Tasikmalaya. Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya juga diharapkan menjadi sebuah langkah tentang bagaimana menghadirkan seni teater dan drama yang begitu luar biasa dan bisa menarik bagi generasi milenial.*

 

Baca : Putu Wijaya Terimakasih Tasikmalaya!

 


Berita Terkait