Reuni Akbar Smantitas Meriah

Sabtu, 22 Desember 2018 11:58 Clara Aditia Daerah

Reuni Akbar Smantitas Meriah


Koropak.co.id - Seremonial pembukaan Reuni Akbar SMAN 3 Tasikmalaya yang digelar di Hotel Grand Metro Kota Tasikmalaya, hari ini, Sabtu (23/12/2018) berlangsung meriah.

Ribuan alumni dari 34 angkatan, mulai angkatan 1985 yang merupakan angkatan pertama, hingga angkatan 2018 hadir meramaikan acara.

Kepada Koropak, Ketua Panitia Reuni Akbar SMAN 3 Tasikmalaya, H Budi Rachman menuturkan Reuni Akbar ini tercipta berkat adanya media sosial. Para alumni memanfaatkan media sosial sebagai media silaturahmi elektronik antar angkatan alumni SMAN 3 Tasikmalaya.

 

Koropak.co.id - Reuni Akbar Smantitas Meriah (2)

 

"Dari silaturahmi di media sosial akhirnya muncul ide untuk menggelar Reuni Akbar SMAN 3 Tasikmalaya. Sebelumnya, belum pernah ada reuni akbar," katanya.

Budi juga bangga melihat alumni SMAN 3 Tasikmalaya yang sukses dengan berbagai karir dan tersebar di seluruh penjuru Indonesia, mulai Sabang sampai Merauke.

"Pada intinya, melalui Reuni Akbar ini kami ingin menjalin silaturahmi, memperkuat Ukhuwah Islamiyah, membangun kekompakan untuk mencintai almamater. Besar harapan pula, para alumni memiliki spirit untuk turut membangun Kota Tasikmalaya, minimal dengan doa demi kemaslahatan Kota Tasikmalaya ke depan," katanya.

 

 

Koropak.co.id - Reuni Akbar Smantitas Meriah (2)

 

Kepada guru dan almamater, kata Budi, dihaturkan terimakasih. Berkat jasa guru, para alumni SMAN 3 Tasikmalaya bisa seperti saat ini. "Insyaallah kami agendakan Reuni Akbar kembali, secepatnya 5 tahun, paling lama 8 tahun kemudian," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut digelar donasi untuk pembangunan Masjid Miftahul Ulum sebesar Rp 20 juta, serta anugerah tanda kehormatan untuk Danlanud Wiriadinata, penghargaan untuk guru dan TU SMAN 3 Tasikmalaya yang telah purnabakti, serta penghargaan bagi Kepala SMAN 3 Tasikmalaya pertama, Alm. Drs H Zaenudin Mintadiredja.*

 

Baca : IKA 93 Ramaikan Reuni Akbar Dengan Konvoi VW


Berita Terkait