Silaturahmi, Bangun Kebersamaan Masyarakat

Sabtu, 22 Desember 2018 19:21 Clara Aditia Daerah

Silaturahmi, Bangun Kebersamaan Masyarakat

 

Koropak.co.id - Silaturahmi menjadi media yang tepat untuk menjalin komunikasi dan interaksi. Dari silaturahmi pula, dapat diketahui apa yang tengah dialami, dirasakan, dan dikeluhkan. Termasuk pula aspirasi masyarakat di konstituen. Melalui silaturahmi langsung ke masyarakat, anggota legislatif bisa menyerap keluh kesah masyarakat, khususnya di daerah pemilihannya masing-masing.

Dijumpai Koropak dalam acara Reuni Akbar SMAN 3 Tasikmalaya di Hotel Grand Metro Tasikmalaya, Sabtu (22/12/2018), Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H Imran Servia menerapkan pola silaturahmi dan membangun kehangatan kebersamaan dalam menjaring aspirasi masyarakat. Menurutnya, dengan bersilaturahmi, masyarakat lebih leluasa mengemukakan pendapat dan aspirasinya, yang dapat diserapnya sebagai bahan kajian untuk dirumuskan di jajaran legislatif.

"Karena bagi saya, bersilaturahmi itu selain memperkokoh ukhuwah islamiyah, juga menjadi media interaksi dalam menyerap keluh kesah masyarakat di daerah," katanya.

Imran yang saat ini mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Jabar XI yang meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya itu menjelaskan, dengan pola silaturahmi, komunikasi lebih mencair, sehingga aspirasi yang diserap dapat lebih mengemuka.

 

Koropak.co.id - Silaturahmi, Bangun Kebersamaan Masyarakat (3)

 

Baca : Guru, Penerang Ilmu Cerdaskan Bangsa

"Dari masyarakatlah kita mengetahui seperti apa kondisi di daerah. Apa yang mereka keluhkan, terutama yang berkaitan dengan upaya meningkatkan kesejahteraan mereka, menjadi sebuah tugas penting yang harus kita perjuangkan di legislatif, dan memerlukan kebersamaan dengan pemerintah," kata Imran.

Sementara itu, terkait Reuni Akbar SMAN 3 Tasikmalaya, yang dimeriahkan penampilan band Gigi, Imran yang juga Ketua I sekaligus penggagas Reuni Akbar SMAN 3 Tasikmalaya mengaku bangga dan sangat mengapresiasi atas antusiasme peserta.

"Luar biasa. Antusiasme peserta begitu tinggi. Jumlah peserta mencapai 4.000 lebih. Insyaallah, melihat semarak Reuni Akbar yang pertama ini, kami akan menggelar reuni akbar lagi ke depannya," ujar Imran.*

 

Baca pula : Reuni Akbar Smantitas Meriah

 


Berita Terkait