Bupati Ade Sugianto Instruksikan Bangun Posko Bencana

Minggu, 23 Desember 2018 11:58 D. Farhan Kamil Daerah

Bupati Ade Sugianto Instruksikan Bangun Posko Bencana

  

Koropak.co.id - Duka yang melanda warga pesisir pantai Kabupaten Pandeglang dan Serang Provinsi Banten serta Lampung akibat musibah tsunami pada Sabtu (22/12/2018) malam, mendorong Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melakukan aksi kemanusiaan dengan membuka Posko Peduli Bencana Banten dan Lampung.

"Atas nama bupati, hari ini saya instruksikan kepada pemerintah daerah untuk segera membuka Posko Peduli Banten dan Lampung, untuk mengkoordinir kepedulian warga Tasikmalaya atas musibah yang melanda saudara saudara kita di Banten dan Lampung," tutur Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto, Minggu (23 /12/2018).

Sebab kata Bupati, ketika Kabupaten Tasikmalaya tepatnya di Cipatujah, Karangnunggal dan Culamega mendapat musibah banjir bandang dan longsor, demikian banyak kepedulian masyarakat Tasikmalaya dan daerah daerah di luar Tasikmalaya, sehingga bencana bisa ditanggulangi dengan cepat.

"Hari ini, saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kabupaten Tasikmalaya untuk menunjukkan kepedulian membantu meringankan beban warga terdampak bencana di Provinsi Banten dan Lampung," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Bupati Ade Sugianto Instruksikan Bangun Posko Peduli Bencana Tsunami (2)

 

Baca : Dampak Tsunami Selat Sunda Memakan Banyak Korban

 

Ditambahkan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, menyatakan turut belasungkawa dan prihatin yang sedalam dalamnya atas kejadian musibah tersebut.

"Semoga musibah itu dapat meningkatkan ketaqwaan dan kesabaran khususnya bagi saudara saudara kita yang tertimpa musibah, dan sekaligus menjadi peringatan bagi kita semua agar semakin dalam melakukan muhasabah atas perkataan dan perilaku kita selama ini sehingga menjadi energi untuk lebih mendekatkan diri (Takorruban Ilallaah) kepada Allah Azza Wazala. Musibah itu pun, diharapkan dapat dijadikan kesempatan bagi kita sekalian, meningkatkan kepedulian dan perhatian kepada saudara saudara kita yang tengah mendapat kesulitan," tuturnya.

Menurutnya, untuk memperkuat kehadiran Posko resmi peduli bencana Banten dan Lampung, pihaknya akan melibatkan seluruh resources pemerintah daerah, Muspida plus dan BUMD, termasuk Baznas, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua APDESI, PKK dan Dharmawanita.*

 

Baca : Bencana Alam Menelan Korban Jiwa dan Harta

 


Berita Terkait