Spirit Jabar Juara Kedaulatan Pangan Harus Terwujud

Senin, 24 Desember 2018 13:30 Dedi Sofwan Provinsi

Spirit Jabar Juara Kedaulatan Pangan Harus Terwujud


Koropak.co.id - Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Bursa Tani sekaligus pembina Bursa Tani Indonesia H Ayep Zaki S.E menuturkan dari berbagai demplot pertanian yang telah dilakukan, diperoleh hasil yang sangat luar biasa dengan rata-rata peningkatan produksi di atas 45 persen.

"Semangat Jabar Juara Kedaulatan Pangan harus benar-benar terwujud. Sebab, tecipta suatu keniscayaan untuk membentuk dan mewujudkan cita-cita besar tercapainya ketahanan dan kedaulatan pangan di Jawa Barat, jika dilihat dari hasil yang telah dicapai selama proses demplot berlangsung," kata Ayep Zaki saat dikonfirmasi Koropak, Senin (24/12/2018).

Lebih jauh Ayep Zaki menegaskan, ilmu pengetahuan yang telah dianugerahkan, berupa penerapan teknologi Nutrisi Esensial Saputra yang terbukti secara ilmiah berhasil meningkatkan hasil pertanian di atas rata rata 45 persen merupakan jalan keluar dari kemandegan solusi pangan saat ini.

 

Koropak.co.id - Spirit Jabar Juara Kedaulatan Pangan Harus Terwujud (3)

 

Baca : Ketahanan Pangan Nasional Terus Diupayakan

 

"Dengan peningkatan dan optimalisasi hasil pertanian di atas 45 persen maka berkurangnya lahan pertanian dan bertambahnya jumlah penduduk masih sangat bisa teratasi. Selama kegiatan demplot pertanian ini berjalan, kami bekerja sama dengan para petani dengan memanfaatkan regulasi yang ada, dan tanpa menggunakan dana bantuan, baik dari APBN maupun APBD," katanya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Jawa Barat Drs H Asep Syaripudin, M.Si. Dikatakannya, seluruh pengurus Nahdatul Ulama Jawa barat mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang telah diambil oleh FKDB dan Bursa Tani.

"Kami sangat mendukung program kerja ketahanan dan kedaulatan pangan di Jawa barat," kata Asep.*

 

Baca : Jatuh Bangun Warnai Kiprah H Asep Syaripudin

 

 


Berita Terkait