Menhub Kunjungi Posko Basarnas di Labuan

Senin, 24 Desember 2018 17:40 D. Farhan Kamil Nasional

Menhub Kunjungi Posko Basarnas di Labuan

 

Koropak.co.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi Posko Utama Basarnas yang berada di Kecamatan Labuan, Pandeglang Banten, Senin (24/12/2018). Kunjungan tersebut untuk mengecek perkembangan proses pencarian dan pertolongan para korban bencana tsunami Selat Sunda di wilayah Banten.

Didampingi Deputi Bidang Operasi Mayjen Nugroho Budi Wiryanto. Direktur Operasi Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama serta Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten selaku SAR Mission Coordinator (SMC) M. Zaenal Arifin, Budi menanyakan perihal lokasi yang terdampak dan pergerakan dari seluruh personil yang melakukan operasi SAR

Zaenal menjelaskan kepada Menhub bahwa pada memasuki hari ketiga ini tim SAR gabungan dibagi menjadi tiga Search Rescue Unit (SRU). SRU pertama berjumlah 87 personil melakukan pencarian mulai dari Cinangka hingga Labuan. SRU kedua dengan kekuatan 96 personil menyisir wilayah Labuan hingga Tanjung Lesung. Kemudian sebanyak 92 personil di SRU ketiga melakukan pencarian mulai dari Tanjung Lesung hingga Sumur.

"Tim Basarnas bersama potensi akan melakukan penyisiran sepanjang pantai dari pesisir Anyer di Serang hingga Tanjung Lesung Pandeglang.", tuturnya.

Usai mengunjungi Posko Basarnas, Menhub melanjutkan lokasi-lokasi yang terdampak tsunami.

 

Koropak.co.id - Menhub Kunjungi Posko Basarnas di Labuan (2)

 

Baca : Posko- Bencana Mulai Dibentuk

Sementara itu Humas Basarnas, Jhoshua Banjarnahor mengatakan, Basarnas bersama tim gabungan terus melakukan pencarian korban di wilayah Banten dan sampai dengan jam 11.00 WIB, telah mengevakuasi korban sebanyak 19 orang meninggal dunia.

Basarnas juga telah mencatat jumlah korban bencana tsunami Selat Sunda di Provinsi Banten hingga hari ini jam 14.00 WIB, sebanyak 286 orang meninggal dunia, 752 orang luka luka dan 61 orang dalam pencarian.

"Adapun jumlah korban bencana di Lampung mencapai 70 orang meningal dunia dan 242 orang luka luka," kata Jhosua.


Baca : Korban Musibah Tsunami Terus Bertambah


Berita Terkait