Dentuman Suara Misterius, Apakah Pertanda Tsunami?

Selasa, 25 Desember 2018 18:41 Ahmad Mukhlis Daerah

Dentuman Suara Misterius, Apakah Pertanda Tsunami?


Koropak.co.id - Sejumlah warganet di akun Twitter digegerkan oleh suara dentuman misterius. Suara itu terdengar di Bandung, Cianjur, Karawang, Purwakarta, Sukabumi dan Palembang. Belum ada konfirmasi dari pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) tentang suara dentuman.

"Kami minta konfirmasi itu suara pertanda apa," kata salah satu warganet, @buldanmubarok, di akun Twitternya.

Sejak terjadi tsunami di Banten dan Lampung ada banyak kejadian yang tidak masuk akal. Salah satunya suara dentuman seperti halilintar. Menurut penuturan warga Banten, Ramana (58), Selasa (25/12/2018), suara dentuman sebelum tsunami juga terdengar menggelegar. Di panas yang cerah ada suara gemuruh dan dentuman di kejauhan.

"Kami kira itu wajar karena anak Gunung Krakatau sedang aktif dan sedang erupsi. Jadi kami tidak menyangka bakal terjadi tsunami, dikira hanya air pasang saja," ujar Ramana.

 

 

Koropak.co.id - Dentuman Suara Misterius, Apakah Pertanda Tsunami (2)

 

Baca : Band Seventeen Jadi Korban Tsunami Banten

Sementara itu di laut Pangandaran masih terlihat aman. Tapi sejumlah warga dan wisatawan mulai merasa cemas takut ada tsunami dadakan.

"Saya takut tiba-tiba terjadi tsunami, padahal akhir tahun ini saatnya panen kunjungan di Pangandaran. Warung saya juga masih sepi sepertinya banyak wisatawan yang menunda liburan ke Pangandaran," ujar salah satu pedagang, Anang Kaput.

Ditanya soal suara dentuman keras, Anang mengatakan, suara dentuman misterius tidak terjadi di Pangandaran.

"Sejak semalam saya siaga tidak ada yang aneh dengan laut Pangandaran. Tapi saya selalu waspada sebab musibah tidak bisa diprediksi," ujar Anang.*

 

Baca : Korban Musibah Tsunami Terus Bertambah

 


Berita Terkait