Badan Balai Pengawasan Harus Menindaklanjuti

Kamis, 27 Desember 2018 19:13 Dede Hadiyana Parlemen

Badan Balai Pengawasan Harus Menindaklanjuti

 

Koropak.co.id - Setelah berunjuk rasa di CV Tirta Timur Abadi, ratusan massa melanjutkan aksinya ke gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Kamis (27/12/2018) untuk menyampaikan aspirasi dan audiensi.

Kepada Koropak, Anggota Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Ishak Farid menuturkan sebagai bentuk evaluasi, penindaklanjutan dari permasalahan ini jangan hanya sekedar kepada 16 orang pekerja tersebut saja. Seyogianya sejak awal perusahaan berdiri, rekrutment pekerja harus dianalisa mulai dari izin berdirinya perusahaan.

"Jika sebuah perusahaan siap menampung pekerja, secara otomatis terikat dengan waktu. Hal tersebut harus dipersiapkan dengan berbagai fasilitasnya, termasuk tempat ibadah karena para pekerja di perusahaan tersebut mayoritas muslim," ujarnya.

Perusahaan, kata Ishak, tidak boleh melakukan hal sewenang-wenang karena ada Balai Pengawas yang harus melakukan tindakan preventif.

"Balai pengawas harus melakukan tindakan preventik, bukan bereaksi setelah adanya kejadian. Hal ini agar dapat meminimalisasi berbagai hal yang merugikan para pekerja," katanya.

 

Koropak.co.id -  Badan Balai Pengawasan Harus Menindaklanjut (1)

 

Baca : Dewan Sidak CV Tirta Timur


Ishak berharap, permasalahan tersebut menjadi bahan evaluasi agar tidak terjadi kejadian serupa di kemudian hari. Ishak juga bersyukur atas hadirnya Ormas Pemuda Pancasila yang peduli dengan permasalahan ini, demi rakyat dan demi keadilan masyarakat yang ada di Kota Tasikmalaya.

"Sebagai wakil masyarakat, saya sangat khawatir hal-hal seperti ini terulang di tempat lainnya. Saya sudah menekankan kepada Badan Balai Pengawasan, permasalahan ini harus ditindaklanjuti. Badan Balai Pengawas harus bisa potong kompas dan menyelesaikan permasalahan ini dengan lebih cepat," ucapnya.*

 

Baca : Pemuda Pancasila Tuntut Hak Pekerja

 


Berita Terkait