Tasikmalaya Berbagi Untuk Korban Tsunami Banten

Sabtu, 29 Desember 2018 19:39 Dede Hadiyana Daerah

Tasikmalaya Berbagi Untuk Korban Tsunami Banten

 

Koropak.co.id - Bencana tsunami di perairan Selat Sunda beberap waktu lalu menggerakan banyak komunitas untuk menyingsingkan lengan baju, menggalang donasi untuk membantu warga yang terkena dampak musibah tsunami tersebut.

Seperti halnya Komunitas Tasikmalaya Berbagi yang menggelar aksi sosial dengan menggalang donasi di sekitar Alun-alun Kota Tasikmalaya, Sabtu (29/12/2018). Komunitas Tasikmalaya Berbagi menerjunkan para relawan dari berbagai komunitas yang digandengnya.

Dikonfirmasi Koropak, Ketua Komunitas Tasikmalaya Berbagi Ari Slamet Triadi mengatakan, kegiatan sosial ini menerjunkan 25 orang relawan dari berbagai komunitas di antaranya perwakilan dari X-Pilot Indonesia, X-Pilot Bikers, True Brother, BATAKO, HM2S, THC, RMC, dan On Bid.

"Penggalangan donasi dilangsungkan di Alun-alun Kota Tasikmalaya dilanjutkan ke Taman Kota Tasikmalaya dan di lokasi Mambo Kuliner," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Tasikmalaya Berbagi Untuk Korban Tsunami Banten (2)

 

Baca : Satukan Tangan Satukan Hati Selamatkan Mereka

Hasil dari penggalangan donasi tersebut akan dikumpulkan terlebih dahulu karena rencananya, Minggu (30/12/2018) besok, relawan masih aan turun ke jalan dan dibagi ke wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

"Insya Alloh, sampai besok kita masih turun ke lapangan. Sementara hasilnya akan kita kumpulkan dulu, nanti setelah terkumpul akan kita donasikan ke daerah bencana," katanya.

Ari pun berharap, semoga para relawan dapat diberikan waktu dan kesempatan untuk terus bisa membantu sesama serta mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap terus berbagi.

"Terima kasih juga kepada para donatur atas kepercayaannya selama ini kepada kami sebagai jembatan untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan," ucapnya.*

 

Baca : Galang Bantuan Untuk Korban Banjir Tasikmalaya

 


Berita Terkait