Silaturahmi Cara PDI Perjuangan Pahami Aturan

Sabtu, 05 Januari 2019 07:48 D. Farhan Kamil Daerah

Silaturahmi Cara PDI Perjuangan Pahami Aturan

 

Koropak.co.id - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, H. Ade Sugianto mengatakan, pemilu merupakan ajang konsolidasi partai, ajang pendidikan kepada struktural, anggota dan kader partai bahkan masyarakat secara keseluruhan.

"Semua orang cenderung harus tahu bagaiman aturan main dalam melaksanakn pemilu. Maka acara koordinasi antara penyelenggara pemilu dengan parpol dan caleg ini, selain meningkatkan silaturahim di berbagai unsur, juga diharapkan semua orang tahu bagaima kampanye dengan baik dan memberikan pendidikan politik dengan benar sesuai aturan," tutur Ade di sela sela kegiatan silaturahmi dan koordinasi KPU dan Bawaslu dengan DPC, PAC dan calon DPRD PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (4/1/2019).

 

 

Koropak.co.id - Silaturahmi Cara PDI Perjuangan Pahami Aturan 2

 

Baca : Bawaslu dan KPU Perangi Hoax

 

Kampanye menurutnya, tidak harus selalu dalam pemahaman menang kalah, karena pada hakikatnya kemenangan ataupun kekalahan itu sudah ada yang mengatur dalam kehidupan ini. Tetapi bagaimana melalui kampanye itu, mampu menghembuskan energi positif kepada masyarakat agar ikut menyukseskan pemilu yang berkualitas, jujur, bebas dan rahasia dan mayarakat pemilih berpartisipasi menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin.

Kampanye tidak harus melemahkan lawan, kampanye tidak perlu fitnah dan hujatan. Tetapi kampanye harus mampu merangkul elemen masyarakat dan berdampak kepada peningkatan partisipasi pemilih untuk menentukan pilihannya sesuai hati nurani,"ucapnya.*

 

Baca : Jangan Jadikan Agama Sebagai Senjata Politik


Berita Terkait