Bagi Pemkab Garut, 2019 Tahun Anugerah

Senin, 07 Januari 2019 22:09 Dedi Sofwan Daerah

Bagi Pemkab Garut, 2019 Tahun Anugerah


Koropak.co.id - Di tahun kelima kepemimpinan H. Rudy Gunawan dan dr. Helmi Budiman di Pemkab Garut, tahun 2019 ini menjadi anugrah tersendiri, sebab penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat dimulai dari awal tahun.

Hal itu, sebagai ganjaran dari proses penyusunan APBD Garut tahun 2019 yang dilaksanakan sesuai jadwal. Sehingga penyampaian dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) dapat dilakukan tepat waktu.

“Pada tahun kelima ini, saya bersama Wakil Bupati sudah bisa mempersembahkan satu keadaan yang baru pertama kali terjadi sepanjang Pemerintahan Kabupaten Garut berdiri. Kami berhasil menyusun APBD dan menyelesaikan segala kelengkapannya menjadi dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) sesuai peraturan tentang pengelolaan keuangan daerah, dilaksanakan tepat waktu,” ujar Bupati Garut, H Rudy Gunawan seusai apel gabungan dengan seluruh SKPD, di lapangan Setda Kabupaten Garut, Senin (07/01/2019).

Hadir dalam apel tersebut, Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Pjs. Sekda Yatie Rochayati, para staf ahli Bupati, para kepala SKPD, para camat dan ASN di lingkungan Pemkab Garut.

Rudy berharap, agar seluruh aparatur pemerintahan Kabupaten Garut dapat bekerja dengan baik dan amanah dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.

"Saya juga meminta seluruh pimpinan SKPD termasuk camat, untuk memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kapabilitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Laksanakan seluruh program dan kegiatan yang ada pada DPA dengan sebaik-baiknya, sehingga anggaran dan rencana kerja yang tertuang di dalamnya dapat menghasilkan kinerja yang benar-benar bermanfaat,” tuturnya.

 

 

Koropak.co.id - Bagi Pemkab Garut, 2019 Tahun Anugerah (2)

 

Baca : Bupati Garut Fokus Kepada Kemiskinan

Ditambahkan Rudy, realisasi pelaksanaan DPA dalam setiap kegiatan, harus benar-benar menghasilkan kinerja sesuai perencanaan disertai indikator input, output, outcome serta impact.

“Setiap kegiatan pembangunan harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, setiap proses penyusunan dan penetapan kegiatan termasuk permasalahannya, harus dipahami seluruh pihak. Kegitan pembangunan agar memberi manfaat optimal dengan pemenuhan standar aspek, serta mewujudkan pola kerja tersistem,” ujarnya.

Ia pun mengimbau kepada para ASN, dalam bekerja hendaknya mengutamakan kepedulian dan kepekaan, cermat dan cerdas, kreatif, penuh inovatif, bersemangat, berlandaskan pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Berdisiplin, berkinerja dan melayani disertai dengan sikap ikhlas.

Di akhir acara Bupati menyerahkan DPA APBD Garut tahun anggaran 2019 kepada seluruh Kepala SKPD termasuk camat. Bupati pun berjanji, di periode kedua kepemimpinanya akan menjalankan roda pemerintahan sesuai aturan melalui prinsip ketaatan dan kepatuhan kepada Undang Undang.*

 

Baca pula : Pemkab Garut Terbaik Kedua di Jabar

 


Berita Terkait