KPU Dongkrak Partisipasi Pemilih

Senin, 07 Januari 2019 22:22 D. Farhan Kamil Daerah

KPU Dongkrak Partisipasi Pemilih

 

Koropak.co.id - Untuk lebih meluaskan informasi dan pemahaman tentang kepemiluan, KPU Kabupaten Tasikmalaya bersilaturahmi dengan para pengurus PCNU Kabupaten Tasikmalaya, sekaligus menggelar sosialisasi tentang penyelenggaraan pemilu 2019, di Kantor PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Senin (7/1/2019).

Pada acara sosialisasi yang dihadiri Ketua Tanfidziah PCNU KH. Atam Rustam, Sekertaris PCNU H. Wahid dan jajaran pengurus NU lainnya itu, Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zam Zam Zamaludin menuturkan, selain untuk memperluas jaringan komunikasi antara penyelenggara pemilu dengan berbagai kelompok masyarakat, KPU memiliki tugas dan tanggung jawab besar untuk menyampaikan informasi secara langsung kepada masyarakat serta memperkuat pemahamannya dalam kaitan dengan mekanisme penyelenggara Pemilu 2019.

"Segala aspek yang berkaitan dengan pemilu termasuk soal logistik pemilu seperti bentuk surat suara pemilu DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan DPD serta Pilpres, juga menjadi materi edukasi yang kami sampaikan dalam forum ini termasuk dalam forum forum silaturahmi lainnya," tutur Zam Zam.

 

Koropak.co.id - KPU Dongkrak Partisipasi Pemilih (2)

 

Dikatakan Zam Zam yang juga didampingi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Isti'anah dan Divisi Hukum dan Pengawasan, Fahrudin, selain silaturahmi ke NU yang diakuinya sebagai organisasi masa Islam terbesar di Nusantara, pihaknya juga melakukan hal serupa ke PD PERSIS dan PD Muhammadiyah,

"Harapan kami, sosialisasi yang disampaikan ini dapat kembali disampaikan kepada seluruh warga nahdliyyin hingga tingkat akar rumput. Kesuksesan pemilu serentak 2019 nanti, salah satunya adalah tingginya partisipasi pemilih," ujarnya.

Sementara itu, KH. Atam Rustam berpesan agar KPU Kabupaten Tasikmalaya dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu, dilakukan secara total dan maksimal dengan mengedepankan nilai-nilai kejujuran.

"Kejujuran penyelenggara pemilu itu bisa dilihat sejauh mana mereka patuh terhadap aturan dan perundang undangan yang ada. Penyelenggara pemilu jujur, pelaksanaan pemilu nanti tentu sukses tanpa ekses," kata KH. Atam*.