Menjaga Keutuhan dan Kedaulatan NKRI adalah Tugas Mulia

Senin, 14 Januari 2019 21:41 Dedi Sofwan Provinsi

Menjaga Keutuhan dan Kedaulatan NKRI adalah Tugas Mulia

 

Koropak.co.id - Sebagai prajurit Sapta Marga, dalam melaksanaan tugas harus memberikan hasil yang terbaik bagi bangsa dan negara juga masyarakat. TNI dan rakyat seperti ikan dengan air, tidak bisa dipisahkan. Oleh sebab itu, prajurit Yonif 30 /Prabu Kian Santang harus bisa ambil hati dan simpati masyarakat perbatasan.

Demikian hal itu diutarakan Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Tri Suwandono dalam kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri (Yonif) 301/Prabu Kian Santang, Cimalaka Sumedang Jawa Barat, Senin (14/01/2019). Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau kesiapan pasukan yang akan melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia - Malaysia.

"Ambil hati dan simpati masyarakat perbatasan itu kan bisa beragam cara. Bisa dengan cara adu bako dan selalu melaksanakan patroli perbatasan sesuai tapal batas negara sehingga masyarakat dibuat tentram," kata Suwandono.

 

 

Koropak.co.id - Menjaga Keutuhan dan Kedaulatan NKRI adalah Tugas Mulia  (2)

 

Baca : Tuntas, Pangdam III Tutup TMMD Garut

Mayjen Tri Suwandono juga melakukan pengecekan hardblock pangkalan dan sarana prasarana, pengecekan materil, pengecekan pasukan dan menerima paparan kesiapan pasukan Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif 301/Prabu Kian Santang.

Sementara itu, Danrem 062/Tn, Kolonel Inf Tatan Ardianto mengatakan, dengan adanya kunjungan Pangdam III/Siliwangi diharapkan bisa meningkatkan motivasi para prajurit Yonif 301/Prabu Kian Santang yang akan bertugas di perbatasan RI-Malaysia.

"Tugas menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI merupakan tugas mulia. Semoga para prajurit Yonif 301 bisa melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan arahan dari pimpinan," ujarnya.*

 

Baca pula : TMMD Garut Sisakan Keharuan