Walikota Pimpin Upacara Hari Amal Bakti

Kamis, 03 Januari 2019 15:25 Dede Hadiyana Daerah

Walikota Pimpin Upacara Hari Amal Bakti

 

Koropak.co.id - Walikota Tasikmalata, Drs H Budi Budiman memimpin upacara memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-73, digelar di Komplek Sekolah MAN 1 Awipari Jalan Awipari Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Kamis (3/1/2019).

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman yang menjadi Inspektur upacara pada kegiatan tersebut dengan mengangkat tema "Menjaga Kebersamaan Umat" yang dihadiri pula oleh Camat Cihideung, Unsur Forkominda, Kepala Kamenag Kota Tasikmalaya, Ketua MUI Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya para Lurah dan para undangan lainnya.

"Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengatakan dalam sambutannya, atas nama masyarakat Kota Tasikmalaya mengucapkan selamat Hari Jadi Amal Bakti Kamenag ke-73 kepada seluruh guru-guru yang berada di lingkungan Kementerian Agama dan juga untuk selalu menjaga kerukunan dan kebersamaan umat khususnya di Kota Tasikmalaya," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Walikota Pimpin Upacara Hari Amal Bakti (3)

 

Baca : Puncak Peringatan Hari Amal Bakti Meriah


Sesuai dengan Undang-Undang Dasar (UUD) 45, terutama Sila pertama yang berisi Ketuhanan Yang Maha Esa pada pembukaan Pancasila dan pasal 29 UUD Negara Republik Indonesia Tentang Kebebasan Beragama.

"Pendidikan Agama Islam harus terus meningkat secara kualitas dan harus tetap terus terjaga secara keseluruhan serta harus tercipta kerukunan hidup antar umat beragama yang rekat," katanya.

Usai upacara, penyematan Satya Lancana Karya Satya kepada pegawai Kamenag oleh Walikota Tasikmalaya menjadi salah satu rangkaian kegiatan peringati Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-73.

Walikota berpesan agar seluruh masyarakat selalu menjaga kerukunan antar umat beragama serta mewujudkan supremasi nilai-nilai keagamaan sebagai ruh pembangunan dan kemajuan bangsa.

"Hal ini tentu harus dilaksanakan karena sesuai dengan Visi dan Misi Kota Tasikmalaya yang Religius, Maju dan Madani," ucapnya.* [dks]

 

Baca : Hari Amal Bakti Perkokoh Nilai Kebersamaan

 


Berita Terkait