Kakek Tua Ditemukan Tewas Penuh Belatung

Senin, 21 Januari 2019 22:02 Dede Hadiyana Daerah

Kakek Tua Ditemukan Tewas Penuh Belatung

 

Koropak.co.id - Warga Langensari Kota Banjar, Senin (21/1/2019) siang digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki tua membusuk serta sudah digerogoti belatung di rumahnya, yang beralamat di Dusun Sukarahayu RT 10/ RW 8 Desa Waringinsari Kecamatan Langensari Kota Banjar.

Mayat yang diketahui bernama Slamet (65) tersebut ditemukan tetangga di rumahnya sendiri, dan diperkirakan sudah 3 hari meninggal dunia hingga menimbulkan bau busuk yang menyengat. Saksi pertama yang menemukan mayat kakek tersebut Mastoyo (30) menuturkan, korban yang sudah beberapa hari tidak terlihat ke luar rumah, sehingga menimbulkan kecurigaan warga. Pasalnya, kondisi rumah korban dalam kedaan terkunci dan di ventilasi dipenuhi lalat yang mengeluarkan bau busuk dari rumah korban.

"Saya curiga dan penasaran dengan kondisi rumah yang sepi dan terkunci. Mulanya dicoba membuka dengan mengggedor namun tidak berhasil karena terkunci dari dalam. Ketika dilihat dari jendela, ternyata pak Slamet sudah meninggal dunia dan mengeluarkan bau tak sedap," ujarnya.

 

Baca : Penemuan Mayat di Kawalu Tasikmalaya


Mastoyo bersama warga memastikan kondisi korban. Setelah dipastikan korban sudah tidak bernyawa, warga pun langsung melaporkan ke polisi. "Saya langsung memberitahukan kepada tetangga yang lain untuk memastikan karena khawatir dan tidak menyangka kalo pak Slamet sudah meninggal," katanya.

Salah seorang adik korban, Rasimin (63) mengatakan kakaknya itu memang hidup seorang diri. Istri korban sudah lama meninggal dan anak-anak korban sudah tinggal bersama keluarganya.

"Kakak saya tidak memiliki riwayat penyakit yang mematikan. Cuma, kakinya sudah tidak bisa berjalan dengan sempurna karena faktor usianya yang sudah tua. Pekerjaan sehari-harinya bertani. Kalau sudah sehat biasa ke sawah," ujarnya.

 

Baca : Mayat Pria Tanpa Identitas Tergeletak di Masjid Agung Garut

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Matrius SIK.,MH mengatakan, pihaknya mendapati laporan dari warga, bahwa ada mayat di dalam rumah. Setelah diperiksa, benar adanya bahwa terdapat sosok mayat yang diperkirakan sudah meninggal dunia 3 hari lalu.

"Saat kami cek, kondisi jenazah sudah membusuk dipenuhi belatung sehingga sebelum dievakuasi dilakukan netralisir terlebih dahulu akibat bau menyengat dari jenazah. Menurut keterangan, Almarhum sudah tua dikenal dengan pribadi yang tertutup dan jarang bergaul dengan tetangga sekitar. Sering sakit akibat faktor usia," ucapnya.

Informasi yang didapat sementara, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada jasad korban dan hal mencurigakan lain di sekitar rumahnya. Jenazah korban langsung dibawa ke RSUD untuk pemeriksaan lebih lanjut, dan dipastikan korban meninggal dunia akibat sakit.*

 

Baca pula : Mayat Pria Paruh Baya Gegerkan Warga

 

 


Berita Terkait