Tarik Ulur Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir

Rabu, 23 Januari 2019 18:14 Eris Kuswara Nasional

Tarik Ulur Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir


Koropak.co.id - Hingga kini kabar mengenai pembebasan narapidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir masih simpang siur dan cenderung tarik ulur. Namun meskipun begitu, pihak keluarga hingga kini masih berada di Lapas Gunung Sindur Bogor, untuk menanti kepastian bebas Ba'asyir dari pemerintah.

"Sejak pagi saya bersama Tim Pengacara Muslim (TPM) berada di Lapas untuk menunggu informasi lebih lanjutnya lagi," kata putra Ba'asyir, Abdul Rochim, sebagaimana dikutip Koropak dari detik.com Selasa (22/1/2019).

Ditambahkan Iim, dia menilai pihak pemerintah masih merasa bingung dalam memberikan keputusan. Sehingga, tidak heran apabila sampai saat ini informasi mengenai pembebasan dari Ba'asyir masih menjadi simpang siur.

 

Koropak.co.id - Tarik Ulur Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir  (1)

 

Baca : Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir Simpang Siur

"Mereka sendiri masih bingung, oleh karena itu kami masih menunggu kejelasan nmengenai kapan bisa dibebaskannya," ujarnya.

Sebelumnya, pihak keluarga menyakini pembebasan dari Ba'asyir tanpa syarat. Namun sayangnya, Presiden Joko Widodo kembali menegaskan adanya syarat bagi Ba'asyir untuk menandatangani ikrar cinta NKRI. Pihak keluarga pun masih tidak mau menjawab hal tersebut dan lebih memilih untuk menunggu kejelasan informasi dari pemerintah.

"Saat ini kami masih belum bisa berkomentar banyak. Karena kami sekarang lebih fokus untuk menunggu terlebih dahulu kejelasan dari pemerintah," ucapnya.*

 

Baca pula : Mengenal Ira Koesno, Moderator Debat Capres 2019