Bupati Ade Minta Kades Dan BPD Harmonis

Sabtu, 26 Januari 2019 11:27 D. Farhan Kamil Desa

Bupati Ade Minta Kades Dan BPD Harmonis


Koropak.co.id - Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto meresmikan 2.629 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019 - 2025 se-Kabupaten Tasikmalaya, bertempat di Gedung Islamic Center Jalan Raya Baypass Bojongkoneng Singaparna, Jumat (25/1/2019).

Pada acara peresmian yang diawali dengan pengambilan sumpah jabatan anggota BPD itu, dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H. Haris Sanjaya, Asisten Pemerintahan, H. Ahmad Muchsin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMDPAKB), H. E. Z Alfian dan seluruh kepala desa serta penjabat kepala desa.

Dalam sambutannya, Bupati meminta agar BPD sebagai unsur lembaga pemerintah desa, bermitra dengan kepala desa. Caranya adalah membangun komunikasi yang harmonis sekaligus bersinergis dengan tetap koordinasi dan konsultasi serta kerjasama dengan penyelenggara pemerintahan lainnya dan seluruh komponen masyarakat.

 

Koropak.co.id - Bupati Ade Minta Kades Dan BPD Harmonis 2

 

Baca : Rakyat Tetap Menjadi Prioritas

 

Bupati juga menegaskan agar kepala desa dan BPD menjalankan seluruh prosedur dan mekanisme dalam melaksanakan kebijakan Pemerintahan Kabupaten melalui Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD) dan bantuan keuangan lainnya. "Terlebih, peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 20 tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan desa, harus sudah dilaksanakan secara efektif pada tahun ini," terang Ade.

Hal yang tidak kalah penting kata dia, adalah bagaimana BPD dan Kepala desa menjadi motor penggerak pemberdayaan seluruh komponen yang ada di desa, sehingga semangat dan jiwa swadaya gotong royong dalam pembangunan desa dapat tumbuh dan berkembang seiring dengan tuntutan perkebangan dan dinamika masyarakat.*

 

Baca : Bupati Tasikmalaya Butuh Kerja Bareng Desa

 

 


Berita Terkait