Veteran Republik Indonesia Siap Kawal Pesta Demokrasi

Selasa, 29 Januari 2019 20:17 Erni Nur'aeni Daerah

Veteran Republik Indonesia Siap Kawal Pesta Demokrasi

 

Koropak.co.id - Memperingati HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-62 dan Ulang Tahun Pemuda Panca Marga (PPM) yang ke-38 tingkat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, para vetaran menyatakan kesiapan diri mengawal pesta politik mendatang untuk mewujudkan pesaudaraan.

Dijumpai Koropak dalam kegiatan yang digelar di Gedung Serba Guna Bale Kota Tasikmalaya, Selasa (29/1/2019), Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menuturkan LVRI dan PPM diharap dapat ikut andil dalam membangun tata nilai di Kota Tasikmalaya.

"Kaum muda pun haruslah termotivasi dengan semangat para pejuang yang melawan penjajah dahulu, dan memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Diharap generasi muda juga dapat ikut andil dalam setiap pembanguan dan implementasi tata nilai di Kota Tasikmalaya," kata Walikota.

Ketua PPM Tasikmalaya, Budi Mahmud Saputra mengatakan pihaknya akan berupaya untuk menjaga kedamaian serta mengawal pesta politik nanti. Hal tersebut merupakan sebagai salah satu cara meminimalisasi terjadinya gesekan antara pendukung-pendukung calon legislatif, dengan harapan menghasilkan demokrasi yang jujur tanpa adananya permasalah dalam kegiatannya.

"Kita sudah siap untuk mengawal pesta politik pada Juni mendatang hal ini kita inginkan serta berharap agar pergesrekan sesama pendukung calon legislatif tidak terjadi, dan menghasilkan demokrasi yang aman, damai serta nyaman," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Veteran Republik Indonesia Siap Kawal Pesta Demokrasi (1)

 

Baca : Banyak Kaum Milenial Tidak Mengetahui JSN 45

Sementara itu, Wakil Ketua LVRI Jawa Barat H Hidayat KN menuturkan pihaknya akan berupaya mengajak masyarakat untuk berkontribusi di pemilu tanpa adanya golput, demi memajukkan Indonsia serta menyukseskan pesta demokrasi.

"Siapapun nanti pemimpinnya, tugas kita adalah mengajak serta menyukseskan pesta politik ini tanpa ada yang golput, hal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk memajukkan Indonesia, terutama Tasikmalaya," kata Hidayat.

Hidayat berpesan kepada seluruh anggota PPM, dalam ulang tahun LVRI dan PPM, diharapkan para veteran dapat terus bekerjasama dalam segala bidang. Serta jangan sampai ada saling sikut dalam organisasi, karena organisasi akan berjalan dengan baik jika anggotanya bergotongroyong dalam berbagai hal.* [dks]

 

Baca : Hari Pahlawan Refleksi Mengenang Jasa Pahlawan

 


Berita Terkait