Banyak Kaum Milenial Tidak Mengetahui JSN 45

Selasa, 29 Januari 2019 20:40 Eris Kuswara Daerah

Banyak Kaum Milenial Tidak Mengetahui JSN 45


Koropak.co.id - Peringatan HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-62 dan Ulang Tahun Pemuda Panca Marga (PPM) yang ke-38 tingkat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya dihelat di Gedung Serba Guna BaleKota Tasikmalaya, Selasa (29/1/2019). Dalam kegiatan tersebut, turut dilaksanakan pula deklarasi Pemilu Damai 2019.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs H Muhammad Yusuf mengatakan sebelum memperingati HUT LVRI dan PPM di Kota Tasikmalaya, pihaknya telah mengikuti HUT LVRI di Gedung Sate Bandung. Bahkan, diakuinya para veteran diterima baik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang diangkat sebagai Anggota Kehormatan LVRI.

"Kemudian pada 26 Januari 2019 dengan kegiatan yang sama, kami melaksanakan acara bakti sosial, sunatan massal dan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim se-Jawa Barat. Mengapa kita harus bersama dengan LVRI? Karena kita mempunyai tugas untuk bersama-sama memasyarakatkan jiwa semangat dan nilai-nilai 45 (JSN 45) kepada masyarakat luas," kata Wakil Walikota.

 

Koropak.co.id - Banyak Kaum Milenial Tidak Mengetahui JSN 45 (2)

 

Baca : Veteran Republik Indonesia Siap Kawal Pesta Demokrasi

Ditambahkan Wakil Walikota, JSN 45 ini seyogianya menjadi tanggungjawab para PPM untuk disosialisasikan kepada masyarakat bahwa para veteranlah yang pernah berjuang, berjasa bagi negara dan bangsa dalam memerdekaan negara ini. Pentingnya menyosialisasikan JSN 45, demi menggugah kembali spirit mengenang jasa pahlawan mengingat kebanyakan masyarakat zaman sekarang tidak mengetahui sejarah perjuangan bangsa.

"Hal inilah yang sedang disosialisaikan karena ini merupakan amanat dari orangtua LVRI tentang JSN 45. Terlebih lagi, kaum milenial sekarang tidak mengetahui spirit JSN 45 ini. Dengan demikian hal ini sudah menjadi tanggungjawab kami sebagai anak cucu veteran memberikan sosialisasi tersebut," ucapnya.

Sementara itu, menjelang Pemilu 2019, Wakil Walikota berpesan agar memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani. PPM dan LVRI juga diharap terus membantu untuk menyukseskan pesta demokrasi rakyat Indonesia demi Pemilu aman dan kondusif.* [dks]

 

Baca : Kenali, Ilhami, dan Selalu Kenang Jasa Pahlawan