Baznas Jabar Berdayakan Ekonomi dengan Balai Ternak

Jum'at, 01 Februari 2019 13:15 Dedi Sofwan Daerah

Baznas Jabar Berdayakan Ekonomi dengan Balai Ternak

 

Koropak.co.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat melakukan Launching Balai Ternak, Di Kampung Cimayid, Desa Keramatwangi, Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut. Kamis (31/01/2019). Dijumpai Koropak selepas kegiatan, Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat KH Arif Ramdani, Lc, MA mengatakan, Balai ternak BAZNAS ini merupakan program pemberdayaan ekonomi Mustahik dalam sektor peternakan.

“Balai ternak ini memadukan konsep pembibitan dan penggemukan ternak dengan pemberdayaan masyarakat khususnya petani dan peternak kecil. Konsep pembibitan dan penggemukan ternak yang dijalankannya, bertujuan untuk peningkatan populasi ternak dan peningkatan secara ekonomi," katanya.

Konsep pemberdayaan tersebut, kata Arif, meliputi pendampingan yang melibatkan peternak kecil sebagai subjek. Bahkan juga model yang diterapkan adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat (economic community development) dengan memberikan ternak domba, dengan syarat-syarat yang sudah diatur oleh Baznas.

 

Koropak.co.id - Baznas Jabar Berdayakan Ekonomi dengan Balai Ternak (2)

 

Baca : Baznas Garut Terima Pansus Pengolahan Zakat KBB

Sementara itu, Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman mengapresiasi program pemberdayaan ekonomi Mustahik dalam sektor peternakan yang dilakukan oleh Baznas Provinsi Jawa Barat. 

”Ini merupakan program yang sangat baik untuk masyarakat, dan diharapkan masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik,” katanya

Dengan program pemberdayaan masyarakat melalui Baznas ini, ucap Helmi, masyarakat khususnya yang saat ini memperoleh bantuan program balai ternak, dapat mengantarkan peternak-peternak untuk sukses.

“Semoga peternak yang saat ini memperoleh bantuan, dapat lebih baik dan lebih maju,” ucapnya.*

 

Baca pula : MUI dan Baznas Purwakarta Salurkan Bantuan


 


Berita Terkait