Wujudkan Dua Juta Relawan Lalu Lintas

Sabtu, 02 Februari 2019 19:41 Dede Hadiyana Daerah

Wujudkan Dua Juta Relawan Lalu Lintas

 

Koropak.co.id - Program Milenial Road Safety Festival 2019 dirilis Polres Tasikmalaya Kota bersama ratusan anggota dari komunitas dan klub otomotif Tasikmalaya. Launching program tersebut ditandai dengan Apel Besar dan deklarasi keselamatan lalu lintas digelar di Lapangan Mako Polres Tasikmalaya Kota, Sabtu (22/2018).

Mengangkat tema "Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang, Apel Besar tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Tasikmalaya Kota Kompol Widi Setiawan, S.IK.,M.IK. Launching juga ditandai dengan penyematan pin dan stiker sebagai simbol deklarasi keselamatan.

Waka Polres Tasikmalaya Kota Kompol Widi Setiawan, S.IK.,M.IK mengatakan, kegiatan Milenial Road Safety Festival bertujuan untuk membangun budaya tertib lalu lintas, khususnya di kalangan generasi milenial dan menurunkan fatalitas korban kecelakaan.

"Kegiatan ini juga bertujuan membentuk relawan lalu lintas milenial Indonesia serta mempererat hubungan kedekatan antara polisi lalu lintas dengan generasi milenial. Targetnya membentuk 2 juta relawan lalu lintas di Indonesia yang dapat menjadi mitra kepolisian di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Kota Tasikmalaya," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Wujudkan Dua Juta Relawan Lalu Lintas (2)

 

Baca : Polres Tasikmalaya Gelar Millennial Road Safety Festival


Dalam era digital dan perkembangan yang begitu pesat di bidang teknologi dan informasi, serta sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia, program prioritas Kapolri dalam membangun Polri yang profesional, modern, dan terpercaya di bidang lalu lintas, program Road Safety Zero Accident, Smart SIM, serta Laka Online terus digelorakan.

"Pelaksanaan Road Safety Festival melalui E-Polisi menuju Zero Accident merupakan upaya peningkatan kualitas keselamatan berlalu lintas yang di antaranya membangun IT for but Safety, Big Data and One Get Service, membangun Traffic Altitude Record, pembangunan Safety Driving Center," katanya.

Dengan suksesnya program moral generasi milenial Road Safety tersebut, maka Polres Tasikmalaya Kota telah melakukan inovasi dengan berbagai kegiatan, termasuk Milenial Road Safety Festival yang merupakan lambang kehormatan dan simbol pencapaian.

"Keberadaan Milenial Road Safety Festival telah ditentukan hingga 24 Maret 2019 mendatang, yang menjadi puncak dari kegiatan Milenial Road Safety Festival. Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, lancar dan sukses," ucapnya.*

 

Baca : Polres Tasikmalaya Rangkul Komunitas Motor

 


Berita Terkait