Musrenbang Jaring Prioritas Pembangunan

Rabu, 06 Februari 2019 20:53 Didit Fauzi Daerah

Musrenbang Jaring Prioritas Pembangunan

 

Koropak.co.id - Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs H M Yusuf membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya yang digelar di Kampus STMIK Tasikmalaya, Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya, Rabu (6/2/2019).

Dikatakan Wakil Walikota, Pemerintah Kota Tasikmalaya mengharapkan seluruh elemen masyarakat berperan aktif untuk memajukan wilayah Kecamatan Indihiang.

"Pembangunan akan berjalan dengan baik dan lancar apabila kita semua seiring seirama, bersatupadu mengerjakannya," ujarnya.

Wakil Walikota berharap proses perumusan dan penyusunannya melalui 4 pendekatan, yaitu pendekatan politik, teknokratis, partisipatif, dan pendekatan top down-bottom up menjadi usulan strategis yang akan diselaraskan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah disusun Pemerintah Kota Tasikmalaya.

"Sekarang tinggal diakumulasi, mana yang menjadi prioritas. Jika tadi yang sempat dibahas usulannya sampai Rp 94 milyar, nanti di tingkat kota akan disesuaikan lagi dengan kemampuan anggaran. Jadi tidak semua usulan dari kelurahan dan kecamatan bisa diakomodir, namun akan dipilih skala prioritasnya," kata Wakil Walikota.

 

Koropak.co.id - Musrenbang Jaring Prioritas Pembangunan (2)

 

Baca : Musrenbang Bahas Pengembangan Destinasi Wisata

Wakil Walikota menambahkan jika semua yang dikerjakan sesuai dengan RPJMD, pembangunan akan terukur dan terarah, mencapai visi misi Kota Tasikmalaya yang bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

"Semua program pembangunan, menyelaraskan pada visi Kota Tasikmalaya. Juga kepada misi, yaitu mewujudkan tata nilai kehidupan masyarakat yang religius dan berkearifan lokal, mengurangi tingkat kemiskinan dan meningkatkan daya beli masyarakat, memantapkan insfrastruktur dasar perkotaan guna mendorong pertumbuhan dan pemerataan pembangunan yang berwawasan lingkungan," ucapnya.* [dks]


Baca : Kawasan Cihideung Segera Dibenahi