Dewan Harap Perekonomian Jadi Fokus Pembangunan

Kamis, 07 Februari 2019 17:35 Dede Hadiyana Parlemen

Dewan Harap Perekonomian Jadi Fokus Pembangunan

 

Koropak.co.id - Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Purbaratu mengalami peningkatan setiap tahunnya. Ditambah antusias masyarakat yang semakin terlihat dengan pembangunan-pembangunan yang ada di wilayahnya masing-masing. Termasuk di Kecamatan Purbaratu.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya Anang Sapaat S.Sos., dalam kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Purbaratu yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, Kamis (7/2/2019).

"Meskipun Purbaratu merupakan kecamatan hasil pengembangan dari Kecamatan Cibeureum, tapi sekarang ini Purbaratu sudah dapat disejajarkan dengan kecamatan-kecamatan yang sudah berdiri terlebih dahulu yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya.

"Untuk pembangunan di Kecamatan Purbaratu, pembangunan infrastruktur diharapkan dapat ditingkatkan lagi demi menopang pertumbuhan perekonomian masyarakat di Kecamatan Purbaratu," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Dewan Harap Perekonomian Jadi Fokus Pembangunan (1)

 

Baca : Sekda Harapkan Sinergitas Dinas dan Kecamatan

 

Masyarakat di Purbaratu, kata Anang, juga banyak yang berprofesi sebagai pengrajin mendong. Diharapkan mereka dapat ditunjang oleh APBD dengan usulan yang saat ini sedang disusun dalam Musrenbang.

"Usulan-usulan tersebut mencakup semua aspek pembangunan, meliputi kesehatan, pendidikan, dan perekonomian. Hal itu yang dijadikan usulan oleh masyarakat melalui Musrenbang kali ini," katanya.

Mewakili DPRD Kota Tasikmalaya, Anang berharap, anggaran yang saat ini sudah turun untuk tahun anggaran 2019 yang disalurkan ke kelurahan dapat menopang pembangunan yang dapat memacu pertumbuhan perekonomian masyarakat.

"Dari jumlah anggaran sebesar Rp 370 Juta untuk masing-masing kelurahan, pemanfaatannya bisa menjadi jalur untuk kepentingan bersama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Kecamatan Purbaratu," ucapnya.

Anang menambahkan, pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat menjadi prioritas karena akan bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Saat ini, Pemerintah Kota Tasikmalaya dengan DPRD Kota Tasikmalaya fokus terhadap dua pembangunan tersebut.

"Seperti sekarang ini, Kota Tasikmalaya memiliki pembangunan Jalur Lingkar Utara yang harus segera direalisasi dan dikerjakan, karena pembangunan ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat seiring dengan tumbuhnya potensi-potensi perekonomian yang baru," ucapnya.*

 

Baca : Dewan Ingatkan Dana Kelurahan Perlu Payung Hukum

 


Berita Terkait