Bawaslu Apresiasi Animo Masyarakat

Sabtu, 09 Februari 2019 06:06 D. Farhan Kamil Daerah

Bawaslu Apresiasi Animo Masyarakat


Koropak.co.id - Puluhan pemuda dari kalangan profesional Kabupaten Tasikmalaya berduyun-duyun mendaftarkan diri, mengadu nasib, menjeput peluang menjadi Pegawai Pemerintah Non PNS (PPNPNS) Sekretariat Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (8/2/2019).

Meskipun kuota terbatas hanya untuk 12 orang, termasuk batasan usia sebagaimana rekrutmen ASN yakni maksimal 35 tahun, jumlah pendaftar PPNPNS hingga hari terakhir jadwal pendaftaran, tercatat sebanyak 75 orang. Terdiri dari 68 pendaftar langsung ke Kantor Bawaslu dan 7 orang melalui surat elektronik (email), Bawaslu.

"Pendaftaran kami buka selama tiga hari sesuai Surat Edaran Bawaslu RI, mulai tanggal 6 sampai dengan 8 Februari 2019. Animo masyarakat terbilang cukup tinggi, alhamdulillah," kata Sekretaris Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, H. Dede Hendayana, S.Stp kepada Koropak.

Menurutnya, Bawaslu langsung melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen persyaratan masing masing pendaftar dan akan diumumkan pada Sabtu (9/2/2019) tentang peserta yang lolos seleksi administrasi.

"Selanjutnya mereka akan mengikuti tes berbasis CAT dan bagi yang lolos sesuai passing grade (ambang batas) yang telah ditetapkan Bawaslu RI, maka akan diikutsertakan pada tahapan berikutnya yakni tes wawancara pada Kamis (14/2/2019) dan terakhir adalah tahapan pelantikan," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Bawaslu Apresiasi Animo Masyarakat (2)

 

Baca : Bawaslu Gelar Sidang Perdana Pelanggaran Pemilu

Adapun jumlah formasi yang tersedia terang dia, sebanyak 12 untuk mengisi formasi hukum 7 orang, IT 1 orang, ekonomi akuntansi 2 orang dan pemerintahan 2 orang. Mereka akan bekerja di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya efektif mulai bulan Februari ini, hingga batas waktu yang belum ditentukan. Akan tetapi pada Bulan Desember 2019 nanti, akan dilakukan evaluasi.

Lebih lanjut Dede mengatakan, rekrutmen sesuai Surat Edaran Bawaslu RI ini, digelar dalam rangka peningkatan kinerja dan untuk pemantapan dukungan terhadap pengawasan Pemilu tahun 2019. Sehingga perlu penambahan sumberdaya di Bawaslu.*

 

Baca : Bawaslu Menambah Lapisan Kekuatan Panwaslu

 


Berita Terkait