Pertandingan Basket Ramaikan Hari Pers Nasional

Sabtu, 09 Februari 2019 16:14 Dede Hadiyana Daerah

Pertandingan Basket Ramaikan Hari Pers Nasional


Koropak.co.id - Pertandingan persahabatan bola basket antara Tim Media Center Kota Tasikmalaya melawan Tim Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintahan Kota Tasikmalaya, berlangsung di Lapangan Bola Basket Kompleks Dadaha Kota Tasikmalaya, Sabtu (9/2/2019).

Dalam laga tersebut, Tim Media Center Kota Tasikmalaya yang beranggotakan para pewarta dari wilayah Kota Tasikmalaya, kalah telak oleh Tim ASN Pemkot Tasikmalaya dengan skor 12-51. Namun, meski kalah telak, bagi Tim Media Center tidak menjadikan sebuah kekecewaan besar. Pasalnya, pengalaman bermain basket dengan penuh keseruan sebagai puncak peringatan Hari Pers Nasional, jauh lebih berharga dari menang dan kalahnya tim di pertandingan tersebut.

 

 

Koropak.co.id - Pertandingan Basket Ramaikan Hari Pers Nasional (2)

 

Baca : Insan Pers Tasikmalaya Peringati HPN dengan Menanam Pohon

Kepada Koropak, Kapten dari Tim Media Center, Dwi Friastoto mengatakan pertandingan persahabatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Pers Nasional Tingkat Kota Tasikmalaya yang diperingati setiap tanggal 9 Februari pada setiap tahunnya.

"Jujur saja, tim lawan memiliki pengalaman dalam bermain basket dan poin kita ketinggalan jauh, tapi tidak perlu kecewa. Selain kita mendapatkan pengalaman baru, pertandingan ini juga menjadi hiburan bagi para awak media yang terlibat pertandingan," ujarnya.

Menghadapi para pemain dengan selisih postur tubuh yang cukup jauh berbeda, tim Media Centre bersikeras memberikan perlawanan. Akan tetapi, strategi dari Tim Media Center yang mulai terbaca sehingga membuat Tim ASN Pemkot Tasikmalaya meninggalkan poin melesat jauh.

 

 

Koropak.co.id - Pertandingan Basket Ramaikan Hari Pers Nasional (3)

 

Baca : Melukis Desain Bisnis Media Online

Sementara itu, Kapten dari Tim ASN Pemkot Tasikmalaya, Dedi Mulyana menuturkan, pertandingan ini menjadi ajang silaturahmi antara kedua tim. Ucapan selamat Hari Pers Nasional 2019 pun disampaikan kepada tim lawan yang merupakan para jurnalis.

"Pertandingan persahabatan ini merupakan salah satu pengalaman tersendiri bagi tim kami. Suatu kehormatan dan penghargaan bisa bertanding melawan awak media yang kesehariannya bertugas di Pemkot Tasikmalaya," katanya.

Adapun para jurnalis yang terlibat dalam pertandingan persahabatan tersebut mewakili media masing-masing di antaranya, Media Tasik, Warta Tasik, Bidik Fakta, Koran Fakta, Sabda Nusantara, Jejak Jabar, Fokus Priangan, Q-Jabar, Tasik Zone, Rakyat Merdeka, Indikator News, Inilah Tasik, Kabar Priangan, Surat Kabar Dinamika, Koropak dan media lainnya.*

 

Baca : Wartawan Abal-Abal Nodai Citra Jurnalisme

 

 

 

 

 


Berita Terkait