Relawan Jokowi - KH Ma'ruf Amin Doakan Bangsa

Sabtu, 09 Februari 2019 20:27 D. Farhan Kamil Daerah

Relawan Jokowi - KH Ma'ruf Amin Doakan Bangsa

 

Koropak.co.id - Menjelang kontestasi pemilu 17 April 2019 yang damai dan bergembira, sekaligus untuk menjawab musibah hoax, fitnah dan ujaran kebencian, caci maki serta runcingnya hujatan antar satu sama lain, relawan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1, Joko Widodo - KH. Ma'ruf Amin, menggelar istighosah dan doa bersama di lapangan SOR Kaliki Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (9/2/2019).

Meski di bawah terik matahari, ratusan bahkan ribuan peserta istighosah dari kalangan para alim ulama pondok pesantren, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas dan juga LSM, duduk dengan kepala tertuduk khidmat, melantunkan kalam kalam Ilahi, memanjatkan doa demi keselamatan, keutuhan bangsa dan 'kaereugeujeugan' negara.

 

 

Koropak.co.id - Relawan Jokowi - KH Ma'ruf Amin Doakan Bangsa (2)

 

 

 

Ketua Panitia Pelaksana Istighosah, H. Demi Hamzah Rahadian, SH., MH menyebutkan, Islam menegaskan bahwa doa adalah senjata orang beriman. Doa itu ibadah dan doa adalah bentuk pengakuan manusia atas ketidakkuasaan, ketidakmampuan di hadapan Allah SWT Tuhan Maha Pencipta, Maha Pemberi dan Maha Segalanya.

Maka hari ini kata dia, atas saran para sesepuh, alim ulama Kabupaten Tasikmalaya, tim relawan pasangan Jokowi - KH. Ma'ruf Amin mengundang masyarakat untuk berdoa bersama merundukkan hati meminta kepada Yang Maha Kuasa agar kedamaian itu tetap ada serta keutuhan bangsa dan negara tetap terjaga.

"Istighosah adalah cara kami untuk mendoakan kondisi bangsa agar tetap utuh dan tidak terpecah belah serta mudah diadu domba. Indonesia khususnya Kabupaten Tasikmalaya ini, harus lebih maju ke depan," tuturnya.

Di tengah tengah kondisi politik menjelang pesta demokrasi saat ini kata Demi, masyarakat harus bisa menyikapinya secara cerdas dan bijaksana. "Situasi menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 adalah sebuah proses demokrasi memilih pemimpin, yang harus kita tarik kembali ke dalam orbitnya yakni satu bangsa, satu bahasa dan satu negara Indonesia yang wajib kita jaga dan bangun bersama," ujarnya.

 

Baca : PDIP Targetkan Kemenangan Pemilu 2019

 

Koropak.co.id - Relawan Jokowi - KH Ma'ruf Amin Doakan Bangsa (3)

 

Baca : Jokowi-KH Maruf Amin Optimis Menang di Tasikmalaya

 

Hal senada dikatakan Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto yang hadir sebagai tamu undangan bersama para kyai sesepuh pondok pesantren se-Kabupaten Tasikmalaya, istighosah adalah salah satu ikhtiar bathiniah mengadukan keinginan dan harapan umat Islam kepada sang pemilik kehidupan, atas keprihatinan bangsa hari ini yang diwarnai aksi saling cakar antar saudara, fitnah dan upaya mengadu domba.

"Dengan doa, semoga Indonesia terhindar dari fitnah, hoax dan upaya memecah belah keutuhan bangsa. Mari sambut demokrasi dengan bahagia dan ceria. Pemilu nanti, harus mampu 'ngadeukeutkeun anu jauh'. Jangan sebaliknya 'ngajauhkeun anu deukeut/dulur jeung tatangga', " kata Ade.

Ia menyeru kepada segenap lapisan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya untuk menghilangkan ego masing masing. "Hilangkan kebencian satu sama lain. kita bangsa satu bangsa Indonesia, apalagi kita adalah umat Islam sebagai ummatan waahidan," ucapnya.*

 

Baca : Jokowi Pemimpin Cerdas Dalam Membangun Peradaban

 


Berita Terkait