Imlek Bersama 2570 Sarat Makna Kerukunan

Senin, 11 Februari 2019 15:03 Eris Kuswara Daerah

Imlek Bersama 2570 Sarat Makna Kerukunan

 

Koropak.co.id - Perayaan Imlek Bersama 2570 yang digelar Komunitas Tionghoa Ciamis di Graha Asia, Plaza Asia Jalan HZ Mustofa Nomor 326 Kota Tasikmalaya, Minggu (10/2/2019) berlangsung khidmat. Hadir Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Ir Tjahja Wandawa, Ketua MUI Kota Tasikmalaya sekaligus Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tasikmalaya KH Ate Mussodiq, para Ketua FKUB se-Priangan Timur, Majelis Agama Konghucu Indonesia (MAKIN) Ciamis, serta para uskup dan pastur.

Kegiatan diawali sambutan Vikaris Jenderal Keuskupan Bandung Romo Yustinus Hilman Pujiatmoko. Disampaikannya, kegiatan dengan tema "Sehati Sejiwa, Berbagi Sukacita, Untuk Hidup Sejahtera" mengandung penuh makna mendalam.

 

Koropak.co.id - Imlek Bersama 2570 Sarat Makna Kerukunan (1)

 

"Ketika saya mencoba merenungkan tema, ternyata tema tersebut sangatlah mendalam. Memberikan gambaran adanya kesatuan rasa, kesatuan hati, kesatuan pikir, bergerak dan melangkah bersama. Ibarat mendengar musik dan menari. Ada kesatuan rasa, kesatuan hati, dan kesatuan pikir untuk menggerakan badan dan menari," katanya.

Ditambahkan Hilman, melalui Perayaan Imlek Bersama 2570 ini, diharapkan tercipta suasana kebersamaan di Priangan Timur. Kebersamaan untuk membangun Priangan Timur. Hal kecil untuk memulainya dengan berbagi sukacita bersama saudara-saudara yang membutuhkan.

"Setelah kita memiliki kebersamaan sehati sejiwa, dapatlah kita merasakan pengalaman hidup indah yang baru. Mari kita bersama sehati sejiwa berbagi sukacita untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya warga Priangan Timur," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Imlek Bersama 2570 Sarat Makna Kerukunan (3)

 

Baca : Imlek Bersama 2570, Ciptakan Kerukunan Umat Beragama

 

Sementara itu, Ketua Panitia Imlek Bersama 2570, Paulus Joni Lihan menuturkan Perayaan Imlek Bersama sukses di luar ekpektasi. Sambutan dari berbagai tokoh lintas agama sangat membahagiakan. Menciptakan gambaran toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

"Penyambutan yang luar biasa. Kita bisa lihat, animo masyarakat yang luar biasa kehadiran para tokoh lintas agama. Semua hadir dan merasakan kebersamaan yang begitu indah. Jika tidak ada halangan, melihat kesuksesan pelaksanaan Perayaan Imlek Bersama sekarang, tahun depan akan kita gelar kembali dengan lebih melibatkan lagi para tokoh lintas agama," kata Joni.*

 

Baca : Kebersamaan Bekal Penting Pembangunan Bangsa

 


Berita Terkait