Walikota Harapkan Penambahan Rute Flight ke Tasikmalaya

Senin, 11 Februari 2019 16:32 Clara Aditia Daerah

Walikota Harapkan Penambahan Rute Flight ke Tasikmalaya


Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menuturkan pasca rampungnya perpanjangan lintasan Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya, sepanjang 400 meter, serta dibangunnya gedung baru beserta fasilitasnya, diharapkan ada penambahan rute flight dari dan menuju Kota Tasikmalaya.

Demikian disampaikan Walikota kepada Koropak usai menghadiri acara Perayaan Imlek Bersama 2570 yang digagas Komunitas Tionghoa Ciamis yang dihelat di Graha Asia, Plaza Asia, Jalan HZ Mustofa Nomor 326 Kota Tasikmalaya, Minggu (11/2/2019).

"Kota Tasikmalaya merupakan kota yang pertumbuhan ekonominya terbaik di Priangan Timur. Adanya bandara menjadi daya ungkit peningkatan perekonomian. Kami berharap usai penambahan panjang lintasan, ada penambahan rute dari dan menuju Kota Tasikmalaya," tuturnya.

 

Koropak.co.id - Walikota Harapkan Penambahan Rute Flight ke Tasikmalaya (3)

 

Keberadaan bandara komersil di Kota Tasikmalaya, kata Walikota, didukung oleh segenap unsur kepala daerah se-Priangan Timur mulai Garut hingga Pangandaran. Hal itu tertuang dalam MoU bersama yang tercipta di tahun 2014 lalu. Turut didukung pula program pemerintah menciptakan tol dari Bandung ke Pangandaran, yang akan memiliki exit tol di Kota Tasikmalaya dan Ciamis.

"Kami sampaikan terimakasih kepada pemerintah bahwa sudah ada lelang proyek tol di tahun 2019 yang diprediksi tembus hingga Cilacap. Keberadaan tol menjadi daya pacu pertumbuhan ekonomi, dengan efek dominonya menyentuh pada berkurangnya angka pengangguran, tumbuhnya iklim investasi, serta berkembangnya industri dan UMKM di daerah, khususnya di Kota Tasikmalaya. Hal ini sejalan dengan visi jangka panjang Kota Tasikmalaya yakni menjadikan Kota Tasikmalaya sebagai kota industri dan perdagangan termaju di Jabar tahun 2025," ucap Walikota.

 

Koropak.co.id - Walikota Harapkan Penambahan Rute Flight ke Tasikmalaya (2)

 

Baca : Kebersamaan, Bekal Penting Pembangunan Bangsa

 

Terkait Perayaan Imlek Bersama 2570, Walikota menyambut baik dan mengapresiasi. Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi gambaran terciptanya kerukunan segenap elemen masyarakat. Dengan moto "Sehati Sejiwa Berbagi Sukacita Untuk Masyarakat Sejahtera", Perayaan Imlek bersama diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi kebersamaan persaudaraan di antara masyarakat.

"Kebersamaan merupakan modal dasar, modal penting, dan modal besar bagi bangsa untuk mencapai cita-cita, membangun bangsa ke arah yang lebih baik, menuju masyarakat yang sejahtera. Empat pilar kebangsaan pun harus senantiasa dijaga sebagai ruh dari kebersamaan ini," katanya.

Dalam menghadapi pemilu, Walikota berpesan meskipun perbedaan senantiasa ada, namun diharapkan tercipta kedewasaan berpolitik. Jangan korbankan persaudaraan demi sebuah perbedaan. Justru jadikan perbedaan tersebut sebagai kekuatan untuk menumbuhkan sikap saling menghormati dan menghargai perbedaan.

"Siapapun yang terpilih nanti, kita berdoa semoga itu adalah yang terbaik bagi bangsa. Mari kita jaga kebersamaan kita, demi kemajuan bangsa," tutur Walikota.* [dks]

 

Baca : Hormati Perbedaan Ciptakan Persaudaraan

 

 


Berita Terkait