Perayaan Imlek Bersama Di Luar Ekspektasi

Senin, 11 Februari 2019 17:40 Eris Kuswara Daerah

Perayaan Imlek Bersama Di Luar Ekspektasi


Koropak.co.id - Ketua Pelaksana Perayaan Imlek Bersama 2570, Paulus Joni Lihan menuturkan kegiatan yang digagas Komunitas Tionghoa Ciamis yang dihelat di Graha Asia, Plaza Asia, Jalan HZ Mustofa Nomor 326 Kota Tasikmalaya, Minggu (11/2/2019) tersebut berlangsung luar biasa.

"Luar biasa. Sungguh ini di luar ekpektasi. Awalnya kita sempat ragu. Namun ternyata sambutannya luar biasa. Berbagai elemen masyarakat lintas agama hadir. Terimakasih pula kepada Pak Walikota yang telah berkenan hadir di acara ini," katanya.

Ditambahkan Joni, melihat dari antusiasme masyarakat yang hadir, menunjukan terciptanya kebersamaan yang indah. Toleransi antar umat beragama pun begitu kental terasa.

"Semua hadir dan merasakan kebersamaan yang begitu indah. Semuanya menyambut dengan sukacita. Kami berharap di tahun depan, kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali, dan rencananya akan merangkul lebih banyak lagi elemen masyarakat lintas agama," tutur Joni.

  

Koropak.co.id - Perayaan Imlek Bersama Di Luar Ekspektasi (2)

 

Baca : Perayaan Imlek Bersama Miniatur Toleransi Umat

 

Selain merayakan Imlek, digelar pula penampilan barongsai, wushu, Chinese Traditional Dance, Tati Fei Ge The Han Chinese Dance, Haoi Yun Lai The Han Chinese Dance, Zaxi De Le The Tibetan Folk Dance dan bermacam performa apik lainnya. Tidak ketinggalan lelang barang-barang berharga, salah satunya Patung Babi Tanah yang menjadi shio di Imlek 2570.

"Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk menyatukan perbedaan menjadi kekuatan untuk bersama. Toleransi dan saling menghargai akan menjadi buah manis dari kebersamaan tersebut. Hidup tentram, dan damai pun menjadi muara akhir dari terciptanya kerukunan antar umat beragama," kata Joni.*


Baca : Kokohkan Persaudaraan Jelang Momentum Politik


Berita Terkait