Kokohkan Persaudaraan Jelang Momentum Politik

Senin, 11 Februari 2019 17:56 Clara Aditia Daerah

Kokohkan Persaudaraan Jelang Momentum Politik


Koropak.co.id - Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya, Ir Tjahja Wandawa menilai kegiatan Perayaan Imlek Bersama 2570 merupakan kegiatan yang sangat positif untuk meneguhkan kebersamaan dan tolerasi antar umat beragama, demi menciptakan kehidupan yang rukun, aman, damai, dan tenteram.

"Ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Kami sangat menyambut baik. Hadir berbagai tokoh lintas agama, termasuk unsur FKUB se-Priangan Timur. Kegiatan ini menjadi satu momentum menyatukan keberagaman, mengokohkan persaudaraan, menjelang tahun politik," katanya.

Ditambahkan Tjahja, jika pada umumnya di tahun politik suasana memanas, kebersamaan lah yang bisa meredamnya. Perbedaan pilihan politik merupakan hal yang wajar, namun jangan dijadikan sebagai alasan untuk pecahnya persatuan dan kesatuan.

 

Koropak.co.id - Kokohkan Persaudaraan Jelang Momentum Politik (2)

 

Baca : Perayaan Imlek Bersama Di Luar Ekspektasi

 

Seiring dengan tahun baru Chinese 2570 yang dipercaya sebagai tahun keberuntungan, Tjahja berharap tahun 2019 benar-benar memberikan keberuntungan bagi Bangsa Indonesia. Beruntung dalam berbagai sektor kehidupan, ekonomi, kesehatan, bahkan beruntung mendapatkan Presiden dan Wakil Presiden yang benar-benar mampu membawa bangsa lebih maju.

"Terimakasih pula keberadaan umat lintas agama mendapat pengakuan dari pemerintah, bahkan diharapkan turut menjadi bagian dalam pembangunan. Memang kami menjadi minoritas dalam jumlah, namun cukup mayoritas dalam ekonomi. Sehingga kebersatuan kami dengan pemerintah menjadi upaya strategis untuk memajukan pembangunan di daerah, khususnya di sektor perekonomian," tutur Tjahja.

Tjahja berharap, kegiatan seperti Imlek Bersama yang menunjukan toleransi antar umat beragama, dapat terus berlanjut menjadi agenda rutin setiap tahun.

"Kami juga berharap kegiatan seperti ini turut menyentuh pada perayaan hari besar agama lain, termasuk seperti natal. Jelas, ini merupakan sebuah momentum untuk melukiskan betapa indahnya sebuah kebersamaan," ucap Tjahja.*

 

Baca : Imlek Bersama Sarat Makna Kerukunan


Berita Terkait