Anggaran Harus Bisa Dimanfaatkan Masyarakat

Senin, 11 Februari 2019 20:44 Erni Nur'aeni Parlemen

Anggaran Harus Bisa Dimanfaatkan Masyarakat


Koropak.co.id - Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya, Senin (11/2/2019) disambut baik Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Agus Wahyudin. Menurutnya, Tamansari memiliki beberapa permasalahan wilayah dalam beberapa aspek, mulai dari kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), kesehatan, infrastruktur hingga perekonomian.

"Tamansari termasuk daerah tertinggi dalam kemiskinan, hingga pertumbuhan penyakit menular TB Paru. Oleh sebab itu, melalui Musrenbang, diharapkan ada solusi, permasalahan apa yang harus dijadikan prioritas untuk dituntaskan," katanya.

Ditambahkan Agus, permasalahan lainnya soal kemarau. Satu bulan saja terjadi kemarau, Tamansari sudah kering. Hal tersebut dapat dijadikan usulan prioritas mengingat air merupakan hal yang paling dibutuhkan dalam kehidupan. Sehingga permasalahan kekurangan air harus segera mendapatkan penanganan serius.

 

Koropak.co.id - Anggaran Harus Bisa Dimanfaatkan Masyarakat (2)

 

Baca : Tamansari, Angka Kemiskinan Tertinggi di Kota Tasikmalaya

 

Bahkan, tidak hanya kekeringan, untuk sumber airnya pun nyaris tidak ada. Ini menjadi salah satu dari beberapa masalah yang harus diselesaikan. Mengingat luas wilayah Tamansari lebih besar, sehingga memang benar anggarannya pun harus bisa disesuaikan. Namun, dalam implementasinya, tetap utamakann skala prioritas.

Sementara itu, Camat Tamansari Ukim Sumantri mengatakan, Kecamatan Tamansari tidak bisa disamakan dengan wilayah lain. Dari segi infrastrukturnya pun masih banyak yang harus diperbaiki, terutama di Kelurahan Tamanjaya dan Kelurahan Setiawargi.

"Dari segi infrastruktur, beberapa fasilitas pelayanan publik di Kelurahan Setiawargi dan Tamanjaya harus diperbaiki karena sudah rusak. Termasuk kondisi jalan yang sudah rusak dan sulit dilalui," kata Ukim.*

 

Baca : Masih Banyak Infrastruktur Yang Tak Layak


Berita Terkait