Masih Banyak Infrastruktur yang Tak Layak

Senin, 11 Februari 2019 20:54 Eris Kuswara Parlemen

Masih Banyak Infrastruktur yang Tak Layak


Koropak.co.id - Anggota Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Wahid mengapresiasi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tamansari Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya, Kamis (11/2/2019).

Wahid menuturkan, Musrenbang Tingkat Kecamatan Tamansari merupakan bagian dari aspirasi masyarakat. Kecamatan Tamansari memang tidak bisa dibandingkan dengan kecamatan lainnya karena di Kecamatan Tamansari masih banyak sekali infrastruktur yang tidak layak.

"Misalkan konsentrasi Pemerintah sekarang fokus kepada ekonomi, namun untuk Kecamatan Tamansari perlu diketahui masih banyak sekali infrastruktur yang belum baik seperti sarana keagamaan, fasilitas kebersihan hingga sarana jalan. Upaya yang harus dilakukan tentunya dikoordinasikan dengan berbagai pihak. Termasuk melalui musrenbang ini," kata Wahid.

 

Koropak.co.id - Masih Banyak Infrastruktur yang Tak Layak (2)

 

Baca : Anggaran Harus Bisa Dimanfaatkan Masyarakat

 

Ditambahkan Wahid, DPRD Kota Tasikmalaya sebagai wakil rakyat tentunya mempunyai tanggungjawab tentang bagaimana program prioritas yang diusulkan dari hasil musrenbang ini bisa terealisasi. Dewan akan terus memperjuangkan dan memprioritaskan usulan-usulan yang benar-benar menjadi kebutuhan Kecamatan Tamansari.

"Dari segi anggaran, memang Kecamatan Tamansari mendapat alokasi yang lebih besar dari kecamatan lainnya. Hal itu sesuai dengan tingkat kebutuhan pembangunan yang lebih besar. Sekarang, ada dana kelurahan, yang diharapkan dapat memacu pengentasan permasalahan-permasalahan yang terjadi di Tamansari," ucapnya.

"Kami atas nama masyarakat Kecamatan Tamansari dan juga bagian wakil dari masyarakat memiliki harapan yang besar atas apa yang diusulkan pada musrenbang kali ini bisa terealiasi sebab usulan-usulan tersebut, merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat," tuturnya.*

 

Baca : Tamansari, Angka Kemiskinan Tertinggi di Kota Tasikmalaya

 


Berita Terkait